Queen Jalankan Kampanye Kolaboratif dengan Penggemar

| 23 Jul 2019 14:39
Queen Jalankan Kampanye Kolaboratif dengan Penggemar
Queen (Foto: Instagram officialqueenmusic)
Jakarta, era.id - Band rock legendaris Inggris, Queen berhasil memecahkan rekor YouTube. Klip video Bohemian Rhapsody menjadi video musik pertama rilisan di bawah tahun 1990-an yang berhasil mengumpulkan satu miliar penonton.

Untuk merayakan capaian ini, YouTube menghadirkan versi HD yang telah di-remaster untuk pertama kalinya di saluran YouTube band. Klip video ini muncul dengan adegan ikonik kepala-kepala seluruh anggota band, Freddie Mercury, Roger Taylor, John Deacon, dan Brian May yang kontras dengan latar belakang hitam.

Dikutip dari NME, Queen dikabarkan juga telah mengumumkan peluncuran You Are The Champions sebagai sebuah kampanye yang akan memberikan penggemar kesempatan untuk ambil bagian dalam klip video yang akan dibuat untuk tiga lagu mereka yang paling ikonik.

 

Kampanye You Are The Champions akan memberikan kesempatan bagi para musisi, penyanyi, dan instrumentalis untuk ikut serta dalam lagu Bohemian Rhapsody. Para penari akan diberikan kesempatan untuk merepresentasikan lagu Don't Stop Me Now ke dalam gerak tari. Sementara itu, para seniman visual dapat mendesain kata atau frasa apapun dari lirik A Kind of Magic.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut atau bahkan mengirimkan karya serta gagasannya, para penggemar dapat mengunjungi situs YouAreTheChampions.com. Kolaborasi terpilih nantinya akan diposting akhir tahun ini di saluran YouTube resmi Queen.

Dua personel Queen, Brian May dan Roger Taylor memberi pernyataan resmi terkait capaian dan kampanye kolaboratif ini. "Kami merasa terhormat bahwa Bohemian Rhapsody baru saja mencapai satu miliar tampilan di YouTube."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih dan merayakan dengan penggemar kami yang luar biasa di seluruh dunia dengan membuat tiga video musik baru untuk lagu-lagu kami, semuanya menampilkan Anda!"

"Apakah Anda seorang musisi, penyanyi, penari, seniman visual atau Anda hanya ingin bersenang-senang. Buka www.youarethechampions.com untuk mencari tahu lebih lanjut dan kami akan melihat Anda di jalan di suatu tempat."

 

Rekomendasi