Arsenal Pinjam Ceballos dari Real Madrid

Tim Editor

Dani Ceballos (Foto: Instagram danifuli10)

Jakarta, era.id - Arsenal dikabarkan telah menyetujui kontrak peminjaman pemain tengah Real Madrid, Dani Ceballos. Pemain 22 tahun itu akan bermain untuk The Gunners selama satu musim, 2019-2020.

Perekrutan Ceballos dengan status pinjaman, bagaimanapun menempatkan Arsenal sebagai pemenang dalam perburuan pemain muda Timnas Spanyol ini. Sebelumnya, diketahui, rival sekota Meriam London, Tottenham Hotspur juga dikabarkan tertarik memboyong Ceballos.

Meski tak begitu menonjol, Ceballos diproyeksikan sebagai pemain penting bagi masa depan Real Madrid. Sejak direkrut dari Real Betis dua tahun lalu, Ceballos telah membukukan 56 penampilan bersama Real Madrid.

Bagi Arsenal sendiri, peminjaman Ceballos jadi perekrutan penting untuk menambal lubang di lapangan tengah usai kepergian Aaron Ramsey ke Juventus. Manajer klub, Unai Emery optimis Ceballos akan memainkan peran penting di lapangan tengah Arsenal.

"Ceballos adalah pemain yang sangat bagus. Saya kenal dia dari Betis di awal dan Real Madrid. Ia bermain sangat baik di U-21, tim nasionalnya memenangi kompetisi. Dia dapat memainkan peran berbeda sebagai pemain nomor delapan dan sepuluh," tutur Emery dikutip Metro.co.uk, Selasa (23/7/2019)

Selain merampungkan kontrak peminjaman Ceballos, Arsenal dikabarkan juga telah menyetujui kesepakatan dengan bek Saint-Ettienne, William Saliba.

Dikutip dari BBC Sport, nilai kesepakatan perekrutan Saliba dikabarkan mencapai 27 juta euro. Dalam waktu dekat, Arsenal dikabarkan segera mengumumkan perekrutan itu.

Tag: arsenal liga inggris suporter sepak bola

Bagikan: