Arsenal dan Everton Berebut Ancelloti

| 11 Dec 2019 21:02
Arsenal dan Everton Berebut Ancelloti
Carlo Ancelotti (Metro.co.uk)
Jakarta, era.id - Napoli resmi memecat pelatih Carlo Ancelotti tak lama setelah laga antara Napoli vs Genk di Liga Champions usai, Selasa (10/11/2019) atau Rabu dini hari WIB. Padahal Napoli baru saja memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions usai menang atas Genk dengan skor telak 4-0. 

"SSC Napoli telah memutuskan untuk mencabut peran pelatih tim utama dari Carlo Ancelotti," bunyi pernyataan Napoli, dikutip dari Football Italia, Rabu (11/12/2019). 

Laju buruk Il Partenopei di Liga Italia nampaknya menjadi alasan Don Carlo dipecat.

"Hubungan persahabatan, kekaguman, dan rasa saling menghormati antara klub, presiden, dan Carlo Ancelotti tetap utuh," lanjut pernyataan itu. 

Dua klub asal Inggris, Arsenal dan Everton dikabarkan tertarik merekrut pelatih yang sukses di AC Milan itu. Kedua klub memang baru saja memecat manajer masing-masing. Arsenal mendepak Unai Emery, sementara Everton memecat Marco Silva.

Dilansir Independent, The Gunners dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Ancelotti sebagai pelatih definitif menggantikan Freddie Ljunberg. Sementara Everton juga dikaitkan dengan Ancelotti, di tengah rumor akan memulangkan David Moyes ke Goodison Park atau merekrut Vitor Pereira dari Shanghai SIPG. Rumornya terus berkembang, bahkan The Toffees kabarnya bakal menghubunginya.

Liga Inggris bukanlah kompetisi asing bagi Ancelotti. Ia pernah melatih Chelsea pada musim 2009-2011, dengan gelar juara Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield pernah dimenangkannya.

 

Tags : liga inggris
Rekomendasi