Butuh Seperempat Abad Untuk All I Want For Christmas Puncaki Billboard

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Mariah Carey (Billboard)

New York, era.id - Seperempat abad setelah single Natal "All I Want For Christmas" dirilis, Mariah Carey akhirnya membawa lagu tersebut ke puncak tangga lagu untuk pertama kalinya.

"Kami berhasil," kata Mariah, Senin (16/12), dalam sebuah tweet yang menampilkan beberapa emoji, termasuk emoticon dengan air mata bahagia.

Seperti dikutip dari Japan Today, Selasa (17/12/2019), banyak warganet yang terkejut lagu pop ikonik ini akhirnya berhasil menjadi jawara di tangga lagu Billboard USA.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

????????????

A post shared by Mariah Carey (@mariahcarey) on



Mariah Carey merilis lagu tersebut pada tahun 1994 sebagai bagian dari album "Merry Christmas", peraturan Billboard pada saat itu tidak memungkinkannya untuk bersaing di chart Hot 100, karena lagu itu tidak tersedia secara komersial sebagai single.

Namun hal itu berubah pada Desember 1998. Lagu yang telah di cover oleh Michael Buble hingga Fifth Harmony itu masuk ke dalam daftar lagu top Amerika dan membawa lagu Carey ke tangga lagu untuk pertama kalinya pada 8 Januari 2000.

Dalam peringatan 25 tahun lagu ini, Mariah Carey memperkenalkan lagi salah satu lagu wajib Natal itu secara tak biasa yakni dengan video lucu yang di posting di media sosialnya saat Halloween.

Dia juga merilis video klip baru dan CD Edisi Spesial demi menaikan pamor lagu di penghujung tahun 2019 ini. Minggu ini, lagu tersebut berhasil meraih 45 juta stream, 27.000 penjualan digital dan 34 juta putaran di radio, wow..

Tag: dies natalis ipb

Bagikan: