Lazio si Penakluk Juventus

Tim Editor

Lazio Juara Super Italia (BBC)

Jakarta, era.id - Lazio bak pawang bagi Juventus. Hanya dalam rentang waktu dua pekan, mereka mengalahkan Juve yang sedang perkasa di Serie A.

Albiceleste menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Juventus di sepanjang musim ini. Tak cuma sekali, tim arahan Simone Inzaghi itu melakukannya dua kali yakni di Serie A dan Piala Super Italia.

Juventus harus mengakui keunggulan Lazio 1-3 di Piala Super Italia 2019. Dalam pertandingan yang digelar di King Saud University Stadium, Riyadh, Minggu (22/12/2019) malam WIB. Gol dicetak oleh Luis Alberto, kemudian dibalas oleh Paulo Dybala dan gol dari Senad Lulic serta Danilo Cataldi memasistikan kemenangan Lazio.

Sebelumnya dua pekan lalu, Bainconerri juga tumbang di tangan Lazio. Berduel di Stadion Olimpico di lanjutan Liga Italia pada 7 Desember, Paulo Dybala dkk juga kalah dengan skor sama, 1-3.
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengakui timnya kecewa dengan kekalahan di Piala Super Italia. Namun ia juga tak menampik kalau Lazio sedang tidak bisa dibendung.

"Ada kekecewaan, tapi saya tidak akan menangisinya. Itu tidak akan memecahkan masalah. Saya kira para pemain saya tidak akan membiarkan diri mereka terpengaruh hanya oleh dua pertandingan," ujar Sarri dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia, Senin (23/12/2019).

Sarri juga memuji permainan Lazio yang dinilainya akan terus berkembang kedepan.

"Performa Lazio saat ini sedang sakti, segalanya berjalan sesuai keinginan mereka dan hal-hal bisa berubah dalam dua atau tiga bulan. Kalau performa mereka terus seperti ini, saya ragu ada yang bisa berbuat banyak melawan mereka," ucapnya.
 

Tag: liga italia

Bagikan: