Joker Borong 11 Nominasi BAFTA

| 07 Jan 2020 17:09
 <i>Joker</i> Borong 11 Nominasi BAFTA
Joaquin Phoenix dalam film Joker. (Twitter/timlammersfilms)
Jakarta, era.id - Film Joker (2019) besutan sutradara Todd Phillips memimpin daftar peraih nominasi dalam penghargaan British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), Selasa (7/1/2019) dengan jumlah 11 nominasi.

Film gangster Martin Scorsese The Irishman dan film Quentin Tarantino Once Upon a Time in Hollywood menyusul, masing-masing 10 nominasi. Sementara drama Perang Dunia Pertama 1917 mendapat sembilan nominasi.

Film 1917 juga baru saja membawa pulang penghargaan drama terbaik dan sutradara terbaik di Golden Globe 2020, demikian dikutip Antara.

Empat film itu akan bersaing dengan film Korea Selatan Parasite arahan Bong Joon-ho dalam kategori film terbaik dan sutradara terbaik di acara penghargaan yang digelar pada 2 Februari di London.

Peran Joaquin Phoenix dalam Joker, di mana ia berubah dari penyendiri menjadi penjahat penuh percaya diri, menjadi nomine aktor terbaik di BAFTA.

Dia bersaing dengan pemenang Oscar Leonardo DiCaprio dalam film Once Upon a Time in Hollywood, Adam Driver di film Netflix Marriage Story, Taron Egerton dalam biopik musikal Elton John Rocketman dan Jonathan Pryce dalam The Two Popes.

Sementara nomine aktris terbaik meliputi Scarlett Johansson untuk Marriage Story, Saoirse Ronan untuk Little Women, Charlize Theron untuk Bombshell, Jessie Buckley untuk Wild Rose dan Renee Zellweger untuk Judy, di mana ia berperan sebagai Judy Garland, peran yang membuatnya mendapatkan penghargaan Golden Globe 2020.

Tags : film western