Makanan yang Endes Disantap saat Musim Hujan

Tim Editor

    Sedang memuat podcast...

    Ilustrasi (pixabay)

    Jakarta, era.id - Musim hujan sedang terjadi di beberapa daerah kota di Indonesia. Dalam situasi ini, biasanya seseorang menghabiskan waktu di dalam ruangan. Cuaca dingin ditambah lagi dengan jajanan yang hangat serta berkuah menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat kuliner. Makanan kuah memang sangat cocok disantap saat musim hujan. 

    Selain karena enak untuk dinikmati, makanan yang berkuah dan hangat bisa berdampak untuk menghangatkan tubuh. Berikut jajanan yang wajib disantap saat musim hujan:

    1. Bakso
    Cuaca yang dingin dari gemurai hujan, bakso menjadi teman saat sedang musim hujan. Dengan rasanya yang gurih dan kenyal menjadi kombinasi yang spektakuler di lidahmu. Agar tambah sedap, bakso lebih enak jika ditambahkan sayur seperti sawi dan tauge.

    2. Soto
    Makanan soto sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bagi warga Indonesia. Makanan dengan jahe di dalamnya ini, sangat cocok untuk disantap ketika sedang cuaca dingin maupun hujan.

    3. Sop Ayam
    Di dalam sop ayam terdapat bawang putih yang merupakan bumbu utama dalam membuat sop ayam. Peran bawang putih sendiri ini adalah mampu menghangatkan tubuh dan melegakan pernafasan dalam menghadapi cuaca dingin saat hujan.

    4. Sayur Asem
    Makanan asal Jawa Barat ini memiliki labu siam, daun, dan biji melinjo, jagung, nangka muda, kacang panjang, dan kacang merah di dalamnya. Makanan ini dapat membantu perut kamu menjadi lebih cepat kenyang.

    5. Rawon
    Makanan khas Jawa Timur, mengandung zat besi dari vitamin C yang mampu menjaga vitalitas. Vitamin C menjadi sumber antioksidan yang meningkatkan daya tahan tubuh agar enggak rentan sakit dan terserang virus.

    Tag: keracunan makanan

    Bagikan :