Justin Bieber Gandeng Banyak Musisi di Album Changes

| 06 Feb 2020 13:13
Justin Bieber Gandeng Banyak Musisi di Album <i>Changes</i>
Justin Bieber. (Instagram @justinbieber)
Jakarta, era.id - Justin Bieber akhirnya kembali ke dunia musik dengan mengeluarkan album terbarunya yang berjudul Changes. Hal ini menjadi penantian panjang bagi para Beliebers (sebutan penggemar Justin) setelah lima tahun menunggu. 

Dalam album ini, penyanyi yang punya nama lengkap Justin Drew Bieber itu mengajak sejumlah musisi untuk terlibat. Sebut saja Kehlani, Post Malone, Quavo, hingga Travis Scott. 

Album Changes ini nantinya akan dijadwalkan rilis pada 14 Februari 2020 atau bertepatan dengan hari kasih sayang, Valentine. Sebelum merilis secara keseluruhan, Bieber sudah lebih dulu merilis salah satu lagu berjudul "Yummy" pada 4 Januari 2020. 

Bieber juga akan menggelar rangkaian tur yang dibuka di Seattle pada 14 Mei 2020. Kabarnya penyanyi cantik Kehlani dan Jaden Smith akan menjadi artis pembuka di setiap rangkaian konser suami Hailey Baldwin ini. 

 

Dalam album Changes ini akan terdapat 17 lagu, termasuk "Yummy" versi remix. Lagu-lagu tersebut antara lain, "Take It Out On Me", "Yummy", "At Least For Now", "Second Emotion" (feat Travis Scott), "Available", "Intentions" (feat Quavo), "Habitual", "All Around Me", "Forever" (feat Post Malone & Clever), "Get Me" (feat Kehlani), "ETA", "That's What For Love", "Confirmation", "Changes", "Running Over" (feat Lil Dicky), "Come Around Me", dan "Yummy" (Summer Walker Remix). 

Bieber juga merilis serial lewat akun YouTubenya yang bertajuk "Justin Bieber: Season". Tayangan perdana dari serial tersebut telah tayang pada 27 Januari 2020. Di siaran terbaru kanal YouTubenya, pria kelahiran 1 Maret 1994 ini berbagi kisah dan alasan dirinya yang kecanduan dengan obat-obatan terlarang dalam episode "The Dark Season".

"Pertama kali saya merokok ganja di halaman belakang rumah, benar-benar mabuk," katanya dalam video terbarunya.

Bukan hanya kecanduan dengan obat-obatan terlarang, mantan kekasih Selena Gomez ini juga memiliki gangguan kecemasan dan kesehatan mental. Bieber juga mengungkapkan alasan terbesarnya menggunakan obat terlarang itu karena dia tidak memiliki pedoman hidup dari orang tuanya. 

Saat ini, Bieber sedang menjalani pengobatan dan penyembuhan atas kesehatan mental yang dialaminya. Bahkan dia harus menggunakan infus serta bantuan oksigen agar tetap merasa nyaman. 

"Kesehatan mental sangat penting. Jika anda memiliki ADHD atau tidak ingin minum obat, saya sangat percaya pada (oksigen), itu bukan satu-satunya jawaban tetapi dapat membantu," ungkap Bieber.