FIA: Balapan Formula E di Jakarta Tetap Lanjut

| 07 Feb 2020 09:27
FIA: Balapan Formula E di Jakarta Tetap Lanjut
Formula E (Twitter @FIAFormulaE)
Jakarta, era.id - Panitia penyelenggara balapan Formula E (FIA) sedang mencari lokasi baru untuk ePrix pertama di Jakarta setelah Sekretariat Negara menolak rencana area sekitar Monumen Nasional dijadikan sirkuit balapan mobil elektrik tersebut.

"Formula E dan komite penyelenggara Jakarta akan meneruskan persiapan untuk ajang tersebut karena perubahan keadaan yang ada," kata juru bicara Formula E yang tak disebutkan namanya, seperti dikutip Reuters, Jumat (7/2/2020).

Menyusul usulan dari Sekretariat Negara dan komite pengembangan wilayah Medan Merdeka, maka pihak penyelenggara sedang mempertimbangkan arena lain yang memungkinkan untuk menggelar balapan.

Jakarta sedianya menggelar seri ke-10 balapan Formula E musim ini pada 6 Juni namun dipercepat menjadi seri ke-9 setelah balapan di kota Sanya, China, pada Maret, dibatalkan karena wabah virus korona.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menerima usulan agar arena balapan Formula E dipindah dari kawasan Monas.

"Kemarin malam kami sudah langsung berkomunikasi dengan pengelola Formula E dan organisasi balap motor internasional. Kemudian Kamis sore tim mereka sudah dalam perjalanan ke Jakarta untuk menentukan lokasi baru," kata Anies.

Musim balapan 2019/2020 telah dimulai sejak 22 November di Riyadh, Arab Saudi. Sementara dalam waktu dekat, Mexico City akan menggelar seri keempat pada 15 Februari nanti.

Rekomendasi