Alasan Vinales Bertahan di Yamaha

| 08 Feb 2020 17:32
Alasan Vinales Bertahan di Yamaha
Maverick Vinales (MotoGP)
Jakarta, era.id - Maverick Vinales siap menyongsong musim balap MotoGP 2020 bersama timnya Monster Yamaha. Sebelumnya rider asal Spanyol tersebut sempat diisukan bakal hengkang pada akhir musim ini dan bergabung dengan Ducati.

Eks rider Suzuki tersebut sempat dikabarkan akan hengkang dari Yamaha dan bergabung ke Ducati. Namun, Vinales akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Tim berlambang Garpu Tala hingga 2022.

“Saya harus memperjelas segala sesuatunya bersama Yamaha. Namun, setelah musim panas, saya mendapatkan dukungan yang luar biasa dari mereka dan saya berhasil mengubahnya menjadi sesuatu yang positif. Saya menikmati membalap untuk tim ini dan itu adalah alasan utama dari keputusan saya,” kata Vinales seperti dikutip dari Fox Sports, Sabtu (8/2/2020).

Soal negosiasi kontrak dengan Yamaha, vinales pun mengonfimasi sudah beres.

“Saya tidak terlibat secara langsung dalam negosiasi. Rekan saya yang memikirkan soal hal itu. Seperti yang saya katakan, tim saya tahu apa yang saya mau.” ucapnya.

Vinales musim ini bakal tetap bertandem dengan rider gaek Valentino Rossi. Pada musim 2021, pembalap berjuluk Top Gun ini akan bersanding bersama Fabio Quartararo yang diorbitkan dari tim satelit Petronas Yamaha.

Tags : motogp batal
Rekomendasi