Godfather of Broken Heart Kini Jadi Duta Antinarkoba

Tim Editor

    Didi Kempot (Dok. BNN)

    Jakarta, era.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengukuhkan penyanyi Didi Kempot sebagai relawan antinarkoba di Kantor BNN, Jakarta. Penyanyi campur sari itu dinilai memiliki kreativitas yang tinggi dalam berkesenian tanpa menggunakan narkoba.

    Dionisius Prasetyo, yang lebih dikenal dengan nama Didi Kempot membuktikan kiprah bermusiknya dalam tembang berbahasa jawa mampu menarik simpatik masyarakat dari berbagai kalangan. Namanya kembali melambung dan semakin dicintai bahkan oleh generasi milenial beberapa tahun belakangan ini.

    Ditengah kesibukan bermusiknya, pria kelahiran Solo 53 tahun silam ini menyempatkan hadir memenuhi undangan BNN. Sebagai bentuk apresiasi terhadap konsistensinya dalam bermusik, Kepala BNN, Heru Winarko, memberikan rompi anti narkoba serta menyematkan pin BNN sebagai tanda dikukuhkannya Didi Kempot sebagai Relawan Anti Narkoba.

    “Ini sebagai simbol dilantiknya Didi Kempot sebagai relawan anti narkoba,” Ujar Heru Jumat kemarin.

    Sementara itu, Didi Kempot merasa bangga dengan generasi muda Indonesia yang masih peduli terhadap musik tradisional. Ia menilai, selama 30 tahun menulis tembang jawa, ini menjadi era kebangkitan lagu-lagu tradisional.

    “Anak milenial bahkan tidak malu menyanyikan lagu tradisional. Semoga dengan bangkitnya lagu tradisional, Indonesia semakin sukses dan tetap NKRI”, ujar Didi Kempot.

    Dalam kesempatan itu, Didi diajak untuk melihat konten-konten mengenai pencegahan narkoba. Dia juga menerima rompi bertuliskan "Sobat Ambyar Antinarkoba Community Didi Kempot" dari BNN.

    “Berseni tanpa narkoba itu lebih luar biasa. Narkoba ambyaar.” tuturnya.
     

    Tag: bnn

    Bagikan :