Drama Cinta Lintas Semenanjung Korea yang Pecahkan Rekor Rating

| 17 Feb 2020 12:50
Drama Cinta Lintas Semenanjung Korea yang Pecahkan Rekor <i>Rating</i>
Crash Landing On You (AFP)
Jakarta, era.id - Serial Crash Landing On You tamat dalam 16 episode pada hari Minggu kemarin. Akhir dari drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye-jin tersebut berhasil meraih rating tertinggi sepanjang sejarah tvN, saluran televisi Korea yang menayangkan serial drama itu.

Berdasarkan data Nielsen Korea, episode terakhir Crash Landing On You berhasil mendapatkan rating 21,6 persen. Angka itu juga mengalahkan rekor tertinggi yang sebelumnya dicatat oleh drama Goblin pada 2017 dengan 20,5 persen.

Seperti dikutip dari Straits Times, Senin (17/2/2020) ending dari Crash Landing On You juga sempat menjadi trending topic di beberapa negara, termasuk Indonesia. Crash Landing On You mulai tayang pada 14 Desember 2019 di tvN dan Netflix. Drama ini menceritakan perjuangan cinta anak konglomerat Korea Selatan (Yoon Se-ri) dengan anak petinggi militer Korea Utara (Ri Jeong-hyeok).

Suatu hari, saat sedang terbang paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Se-ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Lee Jeong-hyuk, seorang perwira tinggi Korea Utara. Jung-hyeok mencoba untuk melindungi dan menyembunyikannya. Segera setelah itu, ia jatuh cinta dengan Se-ri.

Berbagai macam masalah dihadapi Se-ri dan kapten Ri, mulai dari politik dua negara, keamanan, keluarga, hingga bisnis. Segala upaya dilakukan Se-ri dan kapten Ri untuk bisa bersama.

Crash Landing On You juga selalu meraih rating tinggi di tiap episode. Jelang akhir, drama ini masuk empat besar daftar rating tertinggi di tvN bersama Goblin (20.5 persen), Reply 1988 (19,6 persen), dan Mr. Sunshine (18,1 persen).

Selain Hyun Bin dan Son Ye-jin, drama ini juga bertabur bintang seperti Kim Jung-hyun (Welcome to Waikiki), Seo Ji-hye (Jealousy Incarnate), Ha Seok-jin (Something About 1%), Jang Hye-jin dan Park Myoung-hoon (Parasite).

 

Tags : kpop