Google Stadia Kini Bisa Diakses Lewat Smartphone Asus, Samsung, dan Razer

| 20 Feb 2020 20:39
Google Stadia Kini Bisa Diakses Lewat <i>Smartphone</i> Asus, Samsung, dan Razer
Google Stadia Kini Bisa Diakses dengan Smartphone Asus, Samsung, dan Razer
Jakarta, era.id - Layanan streaming gim berbasis cloud milik Google, Stadia akhirnya diperluas ke perangkat baru pada 20  Februari 2020. Google Stadia bisa diakses lebih dari 20 smartphone Android.

Dilansir dari Gamerant, berikut smartphone yang sudah mendukung bermain gim Google Stadia, seperti Samsung Galaxy S8; Samsung Galaxy S8 Plus; Samsung Galaxy S8 Active; Samsung Galaxy Note8; Samsung Galaxy S9; Samsung Galaxy S9 Plus; dan Samsung Galaxy Note9.

Kemudian Samsung Galaxy S10; Samsung Galaxy S10E; Samsung Galaxy S10 Plus; Samsung Galaxy Note10; Samsung Galaxy Note10 Plus; Samsung Galaxy S20; Samsung Galaxy S20 Plus; Samsung Galaxy S20 Ultra; Razer Phone; Razer Phone 2; Asus ROG Phone; dan Asus ROG Phone II.

Layanan tersebut dapat menyiarkan permainan video sampai 4K dalam 60 frame per detik dengan dukungan rangkaian dinamis tingkat tinggi. Selain itu, Google Stadia menggunakan koneksi internet kecepatan tinggi.

Sebelumnya, gim dukungan Google Stadia terdapat pada tiga smartphone, yaitu Pixel 2, Pixel 3 dan Pixel 4. Selain seri smartphone Android di atas, pihak Google tak memberikan akses layanan streaming gim berbasis cloud.

 

Akan tetapi, gamer masih bisa bermain gim Stadia via tablet, laptop, desktop, dan TV bisa digunakan lewat Google Chromecast Ultra. Raksasa internet itu menyatakan bahwa dirinya akan menghadirkan lebih banyak judul gim untuk Stadi di tahun ini.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (18/1), Google merencanakan akan membawa lebih 120 judul gim di Stadia selama tahun 2020. Pihak Google Stadia akan meluncurkan lebih dari 10 gim eksklusif untuk setengah tahun ini.

Sejauh ini pihak Google Stadia telah meluncurkan sebanyak 26 judul gim dan baru menghadirkan satu gim eksklusif. Terlebih lagi, Google Stadia memberikan pertanyaan akan menghadirkan empat gim untuk tahun ini.

Selain jumlah gim makin banyak, Google juga telah merencanakan akan luncurkan pembaruan dalam waktu tiga bulan mendatang. Hal ini juga termasuk tampilkan 4K di web dengan dukungan Stadia agar tampil banyak pada perangkat Android.

Enggak cuma itu, pembaruan ini menghadirkan fitur terbaru, yaitu kemampuan nirkabel untuk kontroler. Fitur ini masih menggunakan kabel dan fungsi Google Assistant yang bisa diakses ketika bermain melalui peramban.

 

 
Tags : konsol game
Rekomendasi