Film-Film Universal Pictures Bakal Dirilis Online

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Trolls World Tour (Dok. Universal Pictures)

Jakarta, era.id - Universal Pictures menawarkan solusi baru di tengah mewabahnya COVID-19 di seluruh belahan dunia. Mereka mengumumkan akan merilis film-filmnya untuk bisa ditonton di rumah secara online.

Penyebaran COVID-19 memang bikin susah banyak orang. Kebijakan menghindari kerumuman hingga imbauan berdiam diri di dalam rumah, membuat banyak orang kesulitan menonton film di bioskop. Angka kemungkinan penyebaran COVID-19 jika ada dalam sebuah kerumuman, apalagi tertutup seperti di dalam bioskop, memang cukup tinggi.

Kondisi ini juga yang bikin Universal Pictures menyediakan opsi menonton online. Rilis Trolls World Tour dari DreamWorks Animation pada 10 April mendatang di AS, sudah bisa mulai dipesan sejak 20 Maret 2020.

Judul lain, termasuk The Hunt, The Invisible Man, dan Emma, akan tersedia di berbagai layanan on-demand paling populer untuk periode sewa 48 jam dengan harga 19,99 dolar di AS.

Universal Pictures sadar kalau ini adalah masa-masa sulit bagi banyak perusahaan. COVID-19 membuat sektor-sektor usaha bertumbangan. Makanya Universal Pictures merasa kalau sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyediakan opsi menonton di rumah.

"Universal Pictures memiliki beragam film yang luas dan 2020 tidak terkecuali. Daripada menunda film-film ini atau merilisnya ke lanskap distribusi yang menantang, kami ingin memberikan pilihan bagi orang-orang untuk menonton judul-judul ini di rumah yang mudah diakses dan terjangkau," tulis Jeff Shell selaku CEO NBCUniversal dalam pernyataan resminya, (17/3) kemarin seperti dilansir Mashable.

"Kami berharap dan percaya bahwa orang-orang akan tetap pergi ke bioskop jika tersedia, tetapi kami memahami bahwa bagi orang-orang di berbagai daerah di dunia yang semakin menjadi semakin tidak mungkin," lanjut Shell.

Tag: hari film nasional 2018

Bagikan: