Sepuluh Pemain dan Staf Fiorentina Kena Korona

| 19 Mar 2020 08:48
Sepuluh Pemain dan Staf Fiorentina Kena Korona
Patrick Cutrone (Calciomercato)
Jakarta, era.id - Sepuluh orang pemain dan ofisial klub Fiorentina dinyatakan positif mengidap COVID-19.  Pemilik Fiorentina Rocco Commisso mengungkapkan tiga di antara pemain dan staf tersebut sudah dirawat di rumah sakit.

"Situasinya membahayakan, di klub kami ada sekitar sepuluh orang terdampak oleh penyakit malang ini, tiga staf di rumah sakit," kata Commisso seperti dikutip dari Sky Sport, Kamis (19/4/2020).

Para pemain yang terinfeksi termasuk penyerang Italia Patrick Cutrone, pemain asal Argentina German Pezzella dan penyerang Serbia Dusan Vlahovic.

Akibatnya klub asal Tuscany itu meluncurkan penggalangan dana guna membantu rumah sakit-rumah sakit di kota itu bersama dengan mantan gelandang timnas Prancis Franck Ribery yang mendonasikan 50.000 euro (Rp850 juta).

"Saya ingin berterima kasih kepada Ribery atas donasi ini," kata Commisso.

Manajemen La Viola juga telah menggalang dana untuk memerangi virus korona baru ini dengan target mengumpulkan 500.000 euro (Rp8,5 miliar).

"Kami memulai dengan sukses, kami sudah menghimpun dana 420.000 euro dengan sasaran 500.000 euro," ucapnya.

Sementara itu, Brescia juga mengonfirmasikan dua staf yang positif COVID-19 yang sudah menewaskan sekitar 3.000 orang di Italia.

Tags : liga italia
Rekomendasi