Lagu-Lagu Ikonik Jadi Parodi Saat Korona

| 08 Apr 2020 08:17
Lagu-Lagu Ikonik Jadi Parodi Saat Korona
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Pandemi global COVID-19 sudah memaksa sebagian orang mengisi banyak kegiatan di rumah dalam masa karantina. Misalnya dengan bermain musik, gim, hingga menjadi produser musik dadakan demi mengatasi rasa bosan sekaligus menghibur semua orang.

Sebagai produser musik atau lebih tepatnya konten kreator, ide-ide gila pun harus tetap mengalir meski menjalani masa karantina di rumah. Faktanya kreativitas tersebut berhasil melahirkan dan menjadi penghibur banyak orang selama masa karantina. Salah satunya dengan menjadikan lagu-lagu ikonik menjadi lagu parodi korona yang menghibur sekaligus mengedukasi. 

Berikut adalah daftar lagu parodi korona yang bisa menghibur kamu selama menjalani karantina di rumah:

1. Beauty and the Beast - Versi Korona

YouTuber dengan akun bernama Sharon Luxenburg mambuat sebuah lagu parodi korona dengan menggunakan lagu hit milik Disney, Beauty and the Beast. Di mana video yang berdurasi 3:04 detik itu dikemas dengan tampilan animasi. Digambarkan seorang wanita berkeliling di desa yang menerapkan kebijakan karantina.

 

Selain itu, lirik lagunya juga diubah dengan kata stay at home dan banyak lagi yang diubah. Lagu yang dinyanyikan oleh Miri Zhavi ini sudah ditonton lebih dari 200.000 kali.

2. Lock Down

Sebuah keluarga kecil di Kent, Inggris membuat karya luar biasa dengan mengumpulkan seluruh anggota keluarga layaknya Gen Halilintar di Tanah Air. Mereka mendaur ulang lagu di film Les Miserables yang berjudul One Day More menjadi Lock Down.

Keluarga Marsh yang terdiri dari Ayah, Ibu, dan empat orang anaknya ini menyanyikan enam bagian secara bergantian dengan lirik yang ciamik dan sangat lucu, misalnya ada lirik yang berbunyi 'One more day of online school'/ 'Have you seen my brother's hair?'/ 'Our exams have all been pulled'/.

 

Ide cemerlang dari keluarga ini bahkan mendapatkan respon baik dari aktris cantik Anne Hathaway, yang juga menjadi bintang film adaptasi Les Miserables tahun 2012. Lewat akun Instagramnya, Anne memposting ulang video tersebut dan menambahkan kata 'Bravo!'.

3. Coronavirus Rhapsody

Lagu parodi selanjutnya cukup nyeleneh, yakni Coronavirus Rhapsody. Parodi dari lagu legendaris milik Queen ini dibawakan oleh Grounded Show yang beranggotakan Adrian Grimes (vokal), dan Dana Jay Bein bagian penulis lirik lagu.

 

Ya, seperti kebanyakan orang tahu, kalau lagu Queen yang berjudul Bohemian Rhapsody sangat legendaris. Tapi lirik yang diubah justru jadi terkesan lucu dan nyebelin. Banyak kata tentang gejala korona dan soal isolasi yang disebutkan di lagu ini.

4. My Corona

Kalau ketiga lagu sebelumnya datang dari para kreator konten, kali ini lagu My Corona datang dari seorang musisi. Dia adalah Chris Mann yang mempopulerkan lagu City on Fire. Tapi kali ini Chris memparodikan lagu milik The Knack's 1979 yang berjudul My Sharona. Di lagu parodi ini, Chris mengubah banyak lirik dengan menyinggung situasi pandemi global saat ini. Misalnya, My Sharona diganti dengan My Corona.

 

5. Stayin' Inside

Siapa yang enggak kenal dengan Bee Gees dan lagu Stayin' Alive-nya? Lagu yang cukup populer pada jamannya ini juga tak luput menjadi lagu parodi korona. Banyak sekali YouTuber yang memparodikan lagu ini menjadi Stayin' Inside, tapi yang paling sukses adalah Brent McCollough. Video parodinya berhasil ditonton oleh lebih dari satu juta penonton dan terus naik.

Dari kelima lagu parodi di atas bisa dikatakan kalau masa karantina juga bisa jadi inspirasi bagi para kreator konten dalam membuat karya ya? Buktinya lagu-lagu parodi dan hasil videonya terlihat sangat 'niat' dan total.

 

Jangan sampai dengan adanya wabah COVID-19 ini kita kalah melawan virusnya dengan bermalas-malasan ya. Enggak ada salahnya kalau kita tetap bekerja dan menuangkan ide liar yang kita miliki buat jadi sebuah karya yang keren.

 

Tags : album musik
Rekomendasi