Liga Korea K-League Mulai Bergulir Lagi Besok

| 07 May 2020 08:57
Liga Korea K-League Mulai Bergulir Lagi Besok
K-League
Jakarta, era.id - Korea Selatan menjadi salah satu negara di Asia yang mampu mengendalikan virus COVID-19. Pemerintah Korsel akan melonggarkan penerapan lockdon mulai Jumat (8/5) besok. 

Kompetisi sepak bola mereka, K-League, juga akan dimulai pada Jumat pekan ini serta disiarkan secara gratis ke seluruh dunia.

Dilansir laman resmi K-League, laga perdana akan mempertemukan Jeonbuk Hyundai Motors melawan Suwon Samsung Bluewings. Laga perdana itu akan disiarkan langsung melalui kanal Twitter dan Youtube K-League.

Jeonbuk Hyundai Motors merupakan juara bertahan K-League, sementara Suwon Samsung Bluewings adalah juara Piala FA Korea musim lalu.

 

Kedua tim itu akan bertanding di Jeonju World Cup Stadium dan pihak penyelenggara masih akan menerapkan protokol standar pencegahan virus berbahaya tersebut.

Awalnya, Liga Korea akan dimulai pada 29 Februari lalu. Namun akibat pandemi COVID-19 yang melanda negara itu, otoritas menangguhkan segala bentuk kegiatan serta aktivitas termasuk olahraga.

Untuk fase awal, federasi sepak bola Korsel akan menggelar pertandingan tanpa penonton. Para pemain, staf pelatih, ofisial, serta pihak yang terlibat juga telah dilakukan tes pada 1 Mei lalu dan seluruhnya menunjukkan hasil negatif.

 

Rekomendasi