Liga Italia Serie A Main Lagi 13 Juni

| 14 May 2020 07:43
Liga Italia Serie A Main Lagi 13 Juni
Liga Italia (Football Italia)
Jakarta, era.id -Kompetisi Liga Italia resmi akan dilanjutkan kembali pada 13 Juni mendatang setelah dihentikan hampir selama tiga bulan. Seluruh tim juga sudah diizinkan latihan mulai pekan depan.

Operator Serie A bilang pertandingan sisa musim ini bisa dimainkan lagi mulai 13 Juni mendatang. Tanggal tersebut diputuskan walau pun ada permintaan perubahan poin pada protokol medis yang menjadi tuntutan pemerintah Italia jika Liga Italia tetap dilanjutkan.

 

Poin tersebut terkait penanganan medis, yakni jika salah satu pemain atau staf terinfeksi virus korona, maka seluruh tim harus masuk karantina selama 15 hari. Alhasil, kompetisi juga mesti dihentikan sepenuhnya.

"Tanpa diragukan lagi, kalau seseorang dinyatakan positif COVID-19 di dalam klub, semuanya berhenti. Karantina menjadi otomatis dan keseluruhan musim berhenti," ungkap Wakil Menteri Kesehatan Italia Sandra seperti dikutip Football Italia, Kamis (14/5/2020).

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menggelar sidang umum yang berlangsung Rabu. Semua klub peserta Serie A ingin kompetisi dilanjutkan pada 13 Juni.

Seluruh klub peserta Liga Italia dengan suara bulat memilih untuk menyelesaikan musim, namun ini merupakan pertama kalinya rencana tanggal kelanjutan musim dimunculkan.

"Dengan menimbang keberlanjutan aktivitas-aktivitas olah raga maka tanggal 13 Juni telah dipilih untuk kelanjutan kompetisi," ujar perwakilan klub Serie A.

Namun, belum ada keputusan soal kelanjutan musim Liga Italia Serie B. Liga Italia telah memasuki giornata ke-26 dan disetop karena pandemi virus korona baru. Juventus memimpin klasemen sementara dengan 63 poin, disusul Lazio di urutan kedua dengan 62 poin dan Inter Milan di posisi ketiga.

 

Tags : liga italia
Rekomendasi