Michael Schumacher Orang Paling Berpengaruh di Balapan 'Jet Darat'

| 14 May 2020 09:53
Michael Schumacher Orang Paling Berpengaruh di Balapan 'Jet Darat'
Michael Schumacher (Autosport)
akarta, era.id - Juara dunia tujuh kali Michael Schumacher dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh di dunia balap Formula 1 setelah meraih suara terbanyak dari voting para fan.

Hasil voting tersebut diungkapkan oleh FIA pada Rabu (13/5) bertepatan dengan perayaan 70 tahun olahraga balap mobil 'jet darat' yang memulai grand prix pertamanya di Silverstone, Inggris, pada 1950 itu.

Pembalap asal Jerman itu belum lagi tampil di publik setelah dirinya mengalami cedera kepala karena kecelakaan ski pada 2013.

Sang pembalap legendaris Ferrari itu masih memegang rekor juara dunia terbanyak setelah menjuarai musim 1994 dan 1995 bersama Benetton, kemudian 2000-2004 bersama Ferrari.

 

Pembalap yang akrab dipanggil Schumi itu juga memiliki jumlah kemenangan terbanyak, yaitu 91 kali. Lewis Hamilton yang saat ini membalap untuk Mercedes memiliki peluang untuk memecahkan kedua rekor Schumacher itu.

Di babak awal voting, pria berusia 51 tahun itu menyingkirkan juara dunia lainnya seperti Niki Lauda, Ayrton Senna dan Juan Manuel Fangio serta pendiri Ferrari, Enzo Ferrari.

Kemudian Schumacher mendapat suara terbanyak setelah supremo Bernie Ecclestone dengan mengantongi 61 persen suara di voting final.

Terdapat 32 nama dalam daftar voting itu yang dibagi menjadi empat kategori yakni pembalap, kepala tim, inovator teknis, dan game changer atau agen pembawa perubahan. F1 menyatakan jika ribuan fan ikut ambil bagian dalam voting tersebut namun tidak mengungkapkannya secara detail.

 

Tags : f1
Rekomendasi