Tips Mudah Melewati Krisis Keuangan di Tengah Pandemi COVID-19

| 20 May 2020 15:30
Tips Mudah Melewati Krisis Keuangan di Tengah Pandemi COVID-19
Ilustrasi (Unsplash/Sharon McCutcheon)
Jakarta, era.id - Masyarakat saat ini sedang dirundung masalah perekonomian akibat pandemi COVID-19. Untuk menghadapi masalah seperti ini, Chief Marketing Officer KoinWorks, Jonathan Bryan mamberikan strategi masyarakat agar bisnis dapat berjalan tanpa kendala berarti.

Melalui konferensi virtual, Rabu (20/5/2020) Jonathan Bryan mengatakan penggunaan teknologi berperan penting di tengah krisis ekonomi saat ini. 

"Kita memanfaatkan instagram story buat promosi. Supaya membantu penjualan yang baik secara digital. Kita telah bekerja sama dengan beberapa media UKM," ungkap Jonathan

Lebih lanjut ia memberikan tiga tips supaya tidak mengalami krisis ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

1. Produktif

Pandemi COVID-19 membuat para pekerja untuk bekerja di rumah. Dengan menyiapkan aplikasi memadai tentu membantu work from home supaya lebih produktif.  Atur alur pekerjaan terlebih dahulu, karena bekerja di rumah maupun kantor sangat berbeda suasananya.

2. Kreatif

Pebisnis dituntut supaya lebih kreatif dan inovatif di masa-masa krisis saat ini. Memang saat ini, sektor industri sedang terpuruk yang diprediksi daripada krisis-krisis. Misalnya, kamu bisa manfaatkan dengan berjualan barang secara online untuk membantu stabilkan perekonomian.

"Misalnya tadinya offline, sekarang membangun berjualan secara online untuk membangun brand, supaya perekonomian menjadi lebih baik," ujar Jonathan.

3. Tetap Terus Jalankan Bisnis

Meski sedang dalam permasalahan krisis ekonomi, bukan berarti menjual aset-aset bisnis atau langsung menyerah begitu saja. 

"Penting sekali agar bisnis tetap berjalan. Walau sekarang krisis ekonomi bukan berarti kita tidak meneruskannya," kata Jonathan.

Tags :
Rekomendasi