Rahasia Duet 'Maut' Simic-Riko Simanjuntak

| 16 Jun 2020 08:13
Rahasia Duet 'Maut' Simic-Riko Simanjuntak
Marko Simic-Riko Simanjuntak (Persija)
Jakarta, era.id - Sudah bukan rahasia lagi duet Marko Simic-Riko Simanjuntak menjadi yang terbaik di Liga Indonesia sejauh ini.

Torehan tiga gelar pada 2018 dan satu final Piala Indonesia 2019 menjadi buktinya. Semakin sulit terbantahkan bila melihat kolaborasi keduanya saat tampil bersama. Dalam periode itu, Riko Simanjuntak telah memberikan sembilan umpan yang berhasil diteruskan dengan gol oleh Simic. Catatan itu adalah yang terbaik selama tiga musim terakhir.

Bagi Simic, terjalinnya kerja sama ini tak lepas dari kedekatan mereka di dalam dan luar lapangan. Bomber Persija itu menegaskan Riko selalu tahu umpan seperti apa yang diinginkannya.

“Saya sangat dekat dengan Riko. Dia teman dekat saya. Riko sangat mengerti saya dan kita berdua saling sama-sama tahu apa yang harus dilakukan. Saya memiliki ikatan batin dengan Riko,” ujar Simic, sepert dikutip dari situs resmi klub, Selasa (16/5/2020).

Pernyataan Simic didukung oleh Riko. Karakter bermain Riko yang lebih suka menjadi pemberi umpan dibanding mencetak gol memudahkan terjalinnya kerja sama ini. Riko-Simic pun sukses meneruskan duet pemberi umpan dan pencetak gol Macan Kemayoran sebelumnya, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.

“Saya lebih suka memberikan umpan. Posisi saya yang menjadi pemain sayap mengharuskan itu. Bagi saya tak penting berapa gol yang saya cetak, tapi seberapa bisa saya membantu Persija menang. Maka dari itu cukup sering saya memberi umpan ke Simic atau pemain lain padahal peluang saya untuk mencetak gol terbuka lebar,” tutur Riko.

Musim lalu, Simic menorehkan 28 gol dari 32 penampilannya di Macan Kemayoran, sedangkan Riko tahun lalu menyumbang tujuh assist, dan di Liga 1 musim 2020, dia sudah membuat dua assist dari dua pertandingan.

Tags : persija
Rekomendasi