Santapan Penuh Khasiat di Glodok

| 08 Feb 2018 17:10
Santapan Penuh Khasiat di Glodok
Jakarta, era.id - Daging ikan, ayam, sapi atau kambing memang memang pilihan sumber protein hewani yang tak dapat ditolak. Tapi, keempat pilihan itu sudah sangat biasa kita temu. 

Di Pasar Glodok, Jakarta Barat, kamu akan menemukan sumber protein alternatif yang sangat recommended untuk mengobati kebosanan akan konsumsi protein kamu.

Telusurilah jalan menunu Kelenteng Jin De Yuan di kawasan Petak Sembilan. Di sini, kalian akan menemukan menu makan khas pecinan. Teripang laut dan kodok sawah yang dapat kamu temukan di sini.

Dan jangan ngomong soal manfaat. Karena teripang laut terbukti memiliki khasiat tinggi. Dikutip dari artikel berjudul "High Value Components and Bioactives from Sea Cucumbers for Functional Foods --a Review" dalam Jurnal Marine Drugs, teripang terbukti mengandung Vitamin B1 (Tiamin), Vitamin B2 (Riboflavin), Vitamin B3 (Niasin), mineral, kalsium, magnesium, zat besi dan zinc.

Selain itu, tripang juga mengandung anti angiogenik, anti kanker, anti koagulan, anti hipertensi, anti inflamasi, antimikroba, antioksidan, antitrombotik, antitumor dan penyembuhan luka.

Ya, harganya lumayan memang. Sebab, kamu harus merogoh kocek Rp400 ribu untuk satu kilogram tripang. 

Penasaran? Ikuti perjalanan era.id mencari sumber protein alternatif!

Tags :