Cetak Rekor, 4 Hari Film #Alive Tembus 1 Juta Penonton 

| 29 Jun 2020 22:30
Cetak Rekor, 4 Hari Film #Alive Tembus 1 Juta Penonton 
Park Shin Hye di film Alive (Korean Herald)
Jakarta, era.id - Sejak kembali dibuka setelah pandemi COVID-19 dan lockdown sementara, Korea Selatan akhirnya membuka layanan bioskop dan kembali memutar film-film terbaru sebagai hiburan warga. Salah satu film yang diputar ialah film yang dibintangi Park Shin Hye, #Alive, yang juga sukses mencapai rekor tertinggi di bioskop Korea Selatan.

Diberitakan dari Korean Herald, #Alive berhasil menjadi salah satu film box office menurut catatan Dewan Film Korea. Sumber lain menyebut, film bertema thriller zombie ini mendatangkan penonton sebanyak 208.077 penonton bioskop di hari pertama perilisan.

Angka tersebut menandai jumlah penonton bioskop hari pertama tertinggi yang pernah dicapai oleh sebuah film sejak Korea Selatan berada pada level tertinggi peringatan ancaman COVID-19 pada Februari. Karena pandemi, industri bioskop di Negeri Ginseng lumpuh dan sempat tidak ada perilisan film sama sekali selama berbulan-bulan.

Hanya dalam empat hari setelah perilisannya, '#ALIVE' kembali menuai prestasi. Terhitung pada Minggu (28/6/2020), jumlah penonton '#ALIVE' menuembus angka satu juta orang.

Rekor ini bahkan berhasil mengalahkan film animasi Disney yang disuarai oleh Tom Holland dan Chris Pratt, Onward. Film ini hanya meraih 87 ribu penonton yang sangat jauh dibandingkan film #Alive.

Film yang disutradarai oleh Cho Il Hyung ini juga tercatat sebagai salah satu box office dengan meraih satu juta penonton setelah lima hari tayang di bioskop. Bahkan rekor ini juga jadi yang pertama setelah film Honset Candidate yang tayang di bulan Februari.

#Alive sendiri berkisah tentang dua orang warga yang terasingkan di sebuah apartement akibat wabah virus yang mematikan. Virus ini sudah menjangkit hampir semua orang yang ada di Seoul, Korea Selatan.

Selain dibintangi oleh Park Shin Hye, film ini juga dibintangi oleh Yo Ah In yang sebelumnya membintangi film Burning, Veteran, hingga Tough as Iron.

Rekomendasi