Tak Semua Klub Setuju Liga 1 Dilanjutkan

Tim Editor

Ketua PSSI, Iwan Bule (pssi.org)

Jakarta, era.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berencana akan melobi Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera soal penolakannya tentang pelaksnaan Liga 1.

Petinggi ketiga klub itu merasa bahwa kalau PSSI tetap menggelar kompetisi Liga 1 di tengah wabah virus korona, malah akan memperpanjang masalah.

"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persik Kediri. Semua kawan kita," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (3/7/2020).

PSSI juga akan menggelar kembali kompetisi Liga 2 dan Liga 3 dalam waktu dekat.

"Nanti kami akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya,” ucap Iwan Bule.

PSSI membuat beberapa opsi jika Liga 1 2020 kembali bergulir. Mereka akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat Liga 1 2020 dimainkan. Semua pertandingan Liga 1 2020 juga akan digelar di Pulau Jawa.

Selain itu, tidak ada klub Liga 1 2020 yang degradasi, meski nanti ada dua tim Liga 2 2020 yang promosi ke Liga 1 2021. Uang subsidi klub Liga 1 2020 juga bertambah, dari Rp 520 juta mencapai Rp 800 juta per bulan.

Soal kediaman ofisial klub dan pemain, PSSI juga akan membantu klub dari luar Pulau Jawa untuk membayar sewa hotel jika berkandang di Yogyakarta atau Solo.

"Yang pasti kita berharap situasi korona sudah melandai pada Oktober mendatang," kata Iwan Bule.

Tag: pssi liga 1

Bagikan: