Olahraga Pound Fit Bareng Tante Ernie, Siap Mukul-Mukul Bareng?

Tim Editor

Tante Ernie olahraga pound fit (Foto: Instagram/@himynameisernie)

Jakarta, era.id - Nama Ernie Judojono atau Tante Ernie menjadi viral belakangan ini. Ibu dari tiga anak ini disanjung karena punya body goals dan rajin berolahraga. Salah satunya adalah olahraga pound fit.

Pound fit adalah olahraga kardio yang belakang ini sedang banyak digandrungi wanita. Pound fit memiliki sejumlah keunikan. Maka dari itu, tak heran Tante Ernie mengikuti olahraga satu ini.

Kali ini, Tante Ernie tak sendirian. Wanita julukan "tante pemersatu bangsa" ini tengah melakukan olahraga pound fit bersama temannya. Wanita berusia 44 tahun ini didampingi oleh seorang instruktur bernama Ullie Iswara.


Tante Ernie dan temannya olahraga pound fit (Foto: Instagram/@himynameisernie)

Tante Ernie mengenakan tank top kuning yang dipadukan dengan legging hitam. Ia tampak cantik memesona dan Ullie Iswara yang mengawali sesi olahraga pagi itu.

Pertama, mereka melakukan peregangan. Latihan pemanasan satu ini adalah kegiatan melakukan gerakan-gerakan yang bertujuan melenturkan atau melemaskan kembali bagian-bagian tubuh yang kaku.

Berikutnya, Ullie mengajak Tante Ernie dan yang lain menggunakan alat yang menyerupai stik drum. Alat itu adalah kompenen utama dari olahraga pound fit.

Tante Ernie melakukan pound fit dengan penuh semangat bersama iringan alunan musik.


Tante Ernie olahraga pound fit (Foto: Instagram/@himynameisernie)

"Kebanyakan orang belum banyak tahu tentang pound fit yoga ini. Mumpung ada si kece (Ullie) bisa tanya-tanya tentang olahraga ini," ungkap Tante Ernie di channel YouTubenya.

"Pound fit memang cocok cardio workout. Inspirasinya dari pemain drum dan cara orang menabuh drum. Jadi alat ini didesain khusus untuk olahraga pound," ujar Ullie Iswara.

Menurut Ullie Iswara, pound fit banyak membakar kalori yang sangat cocok untuk membantu menurunkan berat badan.

"Olahraga ini membakar 600-800 kalori. Bisa dilakukan segara umur dan bisa dimodifikasi sesuai kondisi tubuh. Seminggu dua sampai tiga kali cukup" kata Ullie Iswara.

Dengan melakukan olahraga pound fit, Tante Ernie bisa membakar kalori dengan maksimal. Jadi tak perlu heran Tante Ernie tetap menjaga body goalsnya.

Melalui Instagram pribadinya, Tante Ernie memang dikenal suka berolahraga. Diantaranya adalah treadmill, outdoor sport, ball workout, berenang, sepeda, meditasi, muay thai, dan lain sebagainya.
 
 

Tag: tante ernie cabang olahraga boccia kesehatan

Bagikan: