Akankah Wolverhampton Menyalip Chelsea, MU, atau Leicester?

| 10 Jul 2020 19:15
Akankah Wolverhampton Menyalip Chelsea, MU, atau Leicester?
Ilustrasi Wolverhampton (Design Week)
Jakarta, era.id - Manchester United masih akan bertaruh demi menembus empat besar klasemen Liga Inggris, setelah mengalahkan Aston Villa dalam laga penutup pekan ke-34, Jumat dini hari WIB.

Bertandang ke Villa Park, Birmingham, MU menang telak 3-0 berkat tendangan penalti Bruno Fernandes yang disusul gol-gol Mason Greenwood dan Paul Pogba.

Tambahan tiga poin membuat MU yang berada di posisi kelima, kini mengoleksi 58 poin atau hanya tertinggal satu poin di belakang Leicester City (59) yang menempati peringkat keempat.

Mengapa bertaruh? Sebab, 26 Juli mendatang, Setan Merah akan bertandang ke markas Leicester. Asal tahu saja, beberapa waktu lalu, saat menjamu Leicester, MU hanya menang tipis 1-0.

MU bukannya melempem dalam beberapa pertandingan sejauh ini, sebaliknya, anak asuh Ole malah menunjukkan performa yang cukup baik di papan skor dari hari ke hari.

Buktinya, empat pertandingan beruntun, Manchester mampu membukukan banyak gol ke gawang lawan-lawannya. Seperti saat melawan Bournemouth, MU menang 5-2. Terakhir, mereka melibas Villa dengan skor 3-0.

Sementara Leicester sendiri menunjukkan progres yang kurang bagus di beberapa pertandingannya sejauh ini. Buktinya, dalam empat pertandingan beruntun, anak asuh Brendan Rodger hanya sekali menang.

Patut dicermati, Leicester pasti akan berusaha mati-matian di tiga pertandingan sisanya sebelum melawan MU pada 26 Juli mendatang. Mereka tak boleh terpeleset lagi. Ada catatan kecil buat mereka, bahwa sebelum MU, Leicester akan melawan Tottenham.

Bagaimana dengan MU? Secara garis beras, mereka unggul jumlah satu pertandingan sisa dari rivalnya, Leicester. Tentu saja itu bisa dimanfaatkan dengan baik.

Tapi, mereka akan menemui kesulitan karena akan jumpa tim besar yakni Chelsea yang juga akan mati-matian mempertahankan posisinya yang terpaut tipis dengan MU.

Jadi patut disimak seluruh sisa pertandingan Chelsea, MU, dan Leicester. Karena, untuk dapat jatah Champions musim depan, mereka harus "membunuh" musuhnya, sementara Wolverhampton mengejar mereka di posisi enam.

Tags :
Rekomendasi