Mampukah City Kangkangi Rekor MU?

Tim Editor

Manchester CIty (Foto: mcfc.co.uk)

Jakarta, era.id - Jika Manchester City dan Manchester United sama-sama menyapu bersih seluruh poin di laga sisa Liga Premier, maka kedua tim  akan mengantungi total 105 dan 89 poin. Artinya, mereka tetap memiliki selisih 16 poin seperti saat ini.

Selisih yang cukup jauh, mengingat Liga Premier dikenal sebagai kompetisi sepak bola paling kompetitif di dunia. Para bola mania tentu masih ingat bagaimana kedua tim bersaing sampai pekan terakhir untuk memastikan titel juara di musim 2011/12. 

Kendati demikian, selisih poin yang berbeda jauh seperti ini bukanlah kali pertama terjadi di Liga Premier. Sebelumnya ada beberapa tim yang memenangkan gelar dengan mudah, meninggalkan rival utamanya di peringkat kedua.

Tim mana sajakah itu? 

1. Manchester United (1999/2000)

Ketika ditangani oleh Sir Alex Ferguson, Manchester United banyak mengukir sejarah indah. Salah satunya terjadi di musim 1999/2000, saat Setan Merah mengangkangi pesaing terdekatnya, Arsenal, dengan marjin 18 poin di klasemen akhir 
Liga Premier. 

2. Arsenal (2003/04)

Ini merupakan musim fantastis Arsenal. Mereka berhasil menjuarai Liga Premier tanpa sekalipun kalah dan unggul 11 poin dari Chelsea yang berada di posisi kedua.

3. Chelsea (2004/05)

Inilah kali pertama Chelsea meraih titel juara Liga Premier sejak tahun 1955. Pelatih Jose Mourinho berhasil memastikan gelar tersebut dengan selisih12 poin dari rival terdekatnya, Arsenal.

4. Manchester United (2012/13)

Musim terakhir Sir Alex Ferguson di Manchester United berakhir dengan kenangan manis. Pelatih berpengalaman itu membawa timnya juara dengan  raihan 89 poin, unggul 11 poin dari Manchester City di posisi kedua.

Lalu, mampukah Manchester City mengangkangi rekor marjin 18 poin milik Manchester United pada musim 1999/2000? Menarik kita tunggu.

Tag: liga inggris

Bagikan: