Gelar Liga Champions Ke-13 Madrid Makin Dekat

| 07 Mar 2018 08:26
Gelar Liga Champions Ke-13 Madrid Makin Dekat
Casemiro (Foto: realmadrid.com)
Paris, era.id - Real Madrid bertandang ke kandang Paris Saint-Germain, Parc des Princes di laga leg kedua Liga Champions, Selasa (6/3/2018) malam, dengan modal kemenangan 3-1 di pertandingan sebelumnya. Tanpa kesulitan berarti, pasukan Zinedine Zidane sukses membungkam Les Parisiens dengan skor 2-1.

PSG yang bermain tanpa bintangnya, Neymar, bermain tidak tenang dan emosional. Meski unggul penguasaan bola, hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta.

Enam menit babak kedua berjalan justru Los Blancos yang mencetak gol. Menerima umpan tarik Lucas Vasquez dari sisi kanan pertahanan PSG, Ronaldo menanduk bola dengan sempurna. Gol! 1-0 Madrid unggul.

PSG semakin terpuruk ketika Marco Veratti medapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-66. Tapi uniknya, mereka justru mampu menyamakan kedudukan melalui Edinson Cavani lima menit kemudian.

Bola hasil tandukan Javier Pastore yang menerima umpan Thiago Silva mengenai Casemiro yang lantas terpantul kepada Cavani. Tanpa menyadari, pemain Uruguay itu meneruskan bola ke jala gawang Keylor Navas. 1-1.

Madrid bereaksi. Hasilnya, pada menit ke-80 tendangan Casemiro yang lebih dulu mengenai Marquinhos melambung melewati kiper Alphonse Areola. Madrid kembali unggul, 2-1. Skor ini bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Real Madrid lolos ke babak perempat final dengan keunggukan agregat 5-2. Misi Los Blancos menjuarai Liga Champions untuk ke-13 kalinya semakin dekat.