Dua Gol Rashford, Bawa MU Sikat Liverpool

| 10 Mar 2018 21:26
Dua Gol Rashford, Bawa MU Sikat Liverpool
Manchester United vs Liverpool (Foto: Twitter @ManUtd)
Manchester, era.id - Manchester United menjamu Liverpool di stadion Old Trafford di lanjutan Liga Premier pekan ke-30, Sabtu (10/3/2018). Kedua tim menurunkan para pemain terbaiknya dalam laga ini. Termasuk Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di kubu Setan Merah. Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane di kubu The Reds.

Begitu pluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung menerapkan pola permainan menyerang. Beberapa percobaan dilakukan kedua tim untuk mencari gol pembuka. Namun, Liverpool perlahan menguasai permainan hingga memegang penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen.

Menit ke-14, berawal dari tandangan gawang kiper David De Gea, Romelu Lukaku menyundul bola ke arah Marcus Rashford yang berada di sisi kanan lapangan. Pemain muda Inggris mengejar bola sambil menusuk ke kotak penalti The Reds. Gol, Setan Merah unggul 1-0.

Sepuluh menit kemudian Rashford kembali mencetak gol. Kali ini ia menerima bola muntah hasil tendangan Juan Mata. Tanpa kesulitan, ia melakukan placing  ke arah sudut kiri gawang Loris Karius. 2-0  Setan Merah unggul di babak pertama.

Memasuki babak kedua, The Reds menggempur pertahanan Red Devils. Sejumlah percobaan kembali dilakukan demi membongkar pertahanan Red Devils yang dikawal Eric Bailey, Chris Smalling, Antonio Valencia, dan Ashley Young.

Menit ke-65 Sadio Mane menyisir sisi kanan pertahanan Setan Merah dan mengirimkan umpan ke mulut gawang. Eric Bailly yang mencoba menghalau bola malah menjebol gawang sendiri. De Gea yang sebetulnya masih mampu menyentuh bola hanya bisa pasrah melihat gawangnya jebol. Skor berubah menjadi 2-1.

Di sisa pertandingan, kedua tim sama-sama tidak mampu menambah golnya. Laga pun berakhir dengan keunggulan untuk Setan Merah. Dengan hasil ini, pasukan Jose Mourinho menjauh dari kejaran Liverpool dengan selisih lima poin.

Setan Merah tetap di peringkat kedua dengan poin 65, sementara The Reds terkunci di posisi ketiga dengan poin 60.

Tags : liga inggris
Rekomendasi