Ajakan Hijrah Jadi Vegan dari Kaka Slank

| 29 Mar 2018 05:53
Ajakan Hijrah Jadi Vegan dari Kaka Slank
Kaka Slank (Sumber: Facebook/Kaka Slank)
Jakarta, era.id - Akhadi Wira Satriaji alias Kaka Slank melempar tantangan terbuka. Isi tantangannya adalah ajakan kepada siapa pun untuk mengikuti gaya hidupnya sebagai vegan. Enggak perlu lama-lama. Cukup satu minggu.

Menurut pengakuannya, Kaka telah satu tahun belakangan menjalani gaya hidup vegan. Kaka enggak lagi mengonsumsi pangan hewani. Semua yang masuk ke tubuhnya hanya pangan nabati.

"Saya sudah vegan. Kini saya menantang Anda untuk vegan selama 7 hari," ujar Kaka saat mengucap sayembara itu, sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (28/3/2018).

Selain Kaka pada dasarnya memang pecinta binatang, Kaka menyebut alasannya beralih jadi seorang vegan  untuk hidup lebih sederhana mengikuti cara hidup masyarakat di pedesaan. 

"Saya pengin pola makan seperti orang di desa. Nasi, sayur, tempe. Sederhana. Semakin ke sini, respect-ku pada binatang semakin tinggi. Jadi enggak tega lagi makan daging-dagingan," kata pria kelahiran Jakarta 10 Maret 1974 itu.

Tertarik untuk menjawab tantangan Kaka?

Jangan khawatir! Tantangan Kaka ini bukan tantangan kosong. Kaka menjanjikan imbalan kepada siapa pun yang berhasil menjawab tantangannya. 

Kaka, bersama Indonesia Vegetarian Society (IVS) dan VSI Charity sepakat untuk mendonasikan Rp50.000 untuk setiap penantang yang berhasil menjalani hidup vegan selama tujuh hari.

Nah, nantinya, uang itu akan digunakan untuk membantu korban kekurangan kekurangan gizi di berbagai tempat. Sejak merasakan manfaat hidup sebagai vegan, Kaka tergerak untuk menularkan kebiasaannya kepada banyak orang. Kaka bilang, manfaatnya lua biasa.

Asyik kan? Udah sehat, dapat pahala pula.