Indonesia vs Malaysia di Laga Pembuka PSSI Anniversary Cup

| 02 Apr 2018 19:25
Indonesia vs Malaysia di Laga Pembuka PSSI Anniversary Cup
Ilustrasi (Foto: pssi.org)
Jakarta, era.id - PSSI memastikan penyelenggaraan turnamen PSSI Anniversary Cup dimulai pada 27 April mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Di laga pembuka turnamen yang diikuti empat negara ini, tuan rumah Indonesia akan menghadapi Malaysia.

Di hari yang sama, 1,5 jam sebelumnya, Korea Utara dan Bahrain juga akan saling berhadapan di GBK. Sementara untuk laga-laga berikutnya, akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor. 

Senin (30/4), Malaysia akan menghadapi Bahrain pada pukul 16.00 WIB dilanjutkan dengan partai Indonesia versus Korea Utara pukul 19.30 WIB. Pada hari terakhir, Kamis (3/5) Malaysia menghadapi Korea Utara pukul 16.00 WIB dan Indonesia kontra Bahrain pukul 19.00 WIB.

"PSSI menyiapkan dua stadion, yakni Gelora Bung Karno Jakarta dan Pakansari Cibinong untuk event ini. Khusus pertandingan hari pertama tanggal 27 April bermain di Gelora Bung Karno," kata Head of Competition PSSI, Ronny Suhatril, seperti dilansir dari pssi.org.

Turnamen Anniversary Cup digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI yang ke-88 sekaligus tes event Asian Games. Federasi sepak bola Indonesia ini berdiri pada 19 April 1930 yang diprakarsai Ir. Soeratin Sosrosoegondo sekaligus Ketua Umum PSSI pertama. Pada turnamen ini Indonesia akan diwakili Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-23 telah mempersiapkan tim secara baik dan maksimal. Program pemusatan latihan pun telah disusun pelatih Luis Milla yang dilaksanakan tiap bulan. Terakhir Muhammad Hargianto dan kawan-kawan melibas tuan rumah Singapura dengan skor 3-0 pada laga ujicoba yang berlangsung Rabu (21/3).

Rekomendasi