Sulit Hentikan Ronaldo, Chiellini Pasrah

| 03 Apr 2018 10:25
Sulit Hentikan Ronaldo, Chiellini Pasrah
Giorgio Chiellini (Twitter @chiellini)
Turin, era.id  - Leg pertama babak perempat final Liga Champions akan dimulai malam ini, Selasa (3/4/2018). Salah satunya, laga big match antara juara bertahan Real Madrid kontra runner-up di musim yang sama, Juventus. Laga akan dimainkan di kandang The Old Lady, di Allianz Stadium Turin.

Menjelang pertandingan, pemain bertahan Juventus Giorgio Chiellini menegaskan, ia tidak berharap bisa mencegah Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang timnya. Pasalnya, pemain bintang Los Blancos itu telah mencetak 12 gol dalam delapan laga Liga Champions yang dimainkannya musim ini. 

Chiellini merasa, sah-sah saja berasumsi kapten timnas Portugal akan mencetak gol, tapi dia berharap timnya juga bisa mencetak gol lebih banyak dari yang Ronaldo cetak.

"Ronaldo akan selalu mencetak gol melawan siapa pun. Real bukan hanya tentang Ronaldo tapi selama beberapa tahun terkahir dia bermain luar biasa dan membuat perubahan," kata Chiellini seperti dilansir dari Soccerway, Selasa (3/4/2018).

"Berpikir tentang menghentikannya sangatlah gegabah. Hal ini membutuhkan keberuntungan. Perbedaan antara kemenangan dan kekalahan akan sangat tipis," lanjutnya.

Musim lalu, Juve dikalahkan Madrid di partai final yang berlangsung di Cardiff di mana dua gol di antaranya dicetak Ronaldo. Chiellini mengaku timnya tidak berniat membalas dendam, namun yakin mereka bisa mendapatkan hasil maksimal dalam dua laga yang akan dihadapi.

"Pertandingan ini akan berbeda dari Cardiff di mana kalian kali ini bermain dua leg," katanya. "Tim inti di kubu kami juga mengalami sedikit perubahan, sedangkan skuat mereka hampir sama persis," tambah dia.

Chielini melanjutkan, timnya harus tetap kalem sekaligus juga harus menunjukan kualitas mereka. Pasalnya, meski Real mampu membuat lawannya berpikir tengah menguasai permainan mereka bisa balik 'menyakiti' dengan cepat.

"Kami sangat menghormati Real Madrid, tetapi bukan berarti kami tidak bisa mengalahkan mereka. Balas dendam tidak akan ada dalam pikiran kami. Kami memiliki kenangan positif dan negatif di Cardiff, begitu pun tim dengan lain," sambung Chiellini.

"Jika kalian ingin mencapai final Liga Champions, kalian harus melawan tim besar seperti Real Madrid. Di luar dari pertandingan di Cardiff, kami juga memiliki kenangan bagus melawan Real. Dan melawan tim-tim hebat selalu memberikanmu rangsangan yang luar biasa," tuturnya.