Mencari Wakil Inggris Sesungguhnya

| 04 Apr 2018 19:58
Mencari Wakil Inggris Sesungguhnya
Mohamed Salah (Twitter @LFC)
Liverpool, era.id - Tidak mudah memprediksi siapa yang bakal memenangkan pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Liverpool dengan Manchester City yang berlangsung Rabu (4/4/2018) malam. Tapi, jika berkaca pada pencapaian jumlah gol kedua tim pada musim ini, pertandingan tidak akan berakhir dengan skor kacamata.

Mohamed Salah telah mencetak 37 gol di musim perdananya bersama Liverpool dan membuat lini depan The Reds semakin menyeramkan bagi lawan-lawannya. Sementara Manchester City, di bawah kepelatihan Pep Guardiola mendominasi Liga Premier. Meski tanpa Sergio Aguero yang cedera, mereka lebih diunggulkan lolos ke semi final.

Tapi itu tidak bisa menjadi patokan. Untuk itu, OptaJoe memberikan beberapa data fakta khususnya yang berkaitan dengan para penyerang yang akan bermain nanti malam. Berikut datanya;

Roberto Firmino telah mencetak 23 gol--delapan di antaranya di Liga Champions--membukukan 12 assist dan mengantungi menit bermain paling banyak (3,374) dibandingkan para penyerang lain yang akan bermain malam ini. Penyerang Brasil juga terlibat dalam sebuah gol di setiap 96 menit dan telah melakukan 116 tendangan dengan rasio gol 19,8 persen.

Sementara Mohamed Salah, mampu mencetak gol di setiap 90 menit, melakukan 169 tendangan dengan rasio gol 22,7 persen, dan membukukan 10 assist serta terlibat dalam sebuah gol setiap 71 menit.

Baca Juga : Menghitung Peluang Juara Manchester City

Dari kubu Manchester City, Gabriel Jesus telah mencetak 12 gol--termasuk membobol gawang Everton akhir pekan lalu--dari 1,946 menit permainan. Rasio golnya musim ini adalah 22,6 persen dan memiliki rata-rata gol setiap 162 menit.

Sedangkan Raheem Sterling telah mencetak 21 gol dari 96 tendangan termasuk mencetak empat gol di babak penyisihan grup Liga Champions.

Lalu, siapa yang akan memenangkan pertandingan nanti malam? Yang mampu mencetak gol lebih dulu, sepertinya lebih berpeluang menjadi pemenang. 

 

Rekomendasi