3 Tim Unggulan Menang, Leipzig Masih Mengejutkan

| 06 Apr 2018 11:26
3 Tim Unggulan Menang, Leipzig Masih Mengejutkan
Penyerang Leipzig Timo Werner @RBLeipzig_EN
Jakarta, era.id - Bulan madu Leipzig belum berakhir. Setelah musim lalu menjadi runner up Bundesliga dan berhak lolos ke Liga Champions--meski kemudian harus turun kasta ke Liga Europa akibat tidak lolos penyisihan grup--klub debutan ini mengalahkan Marseille di leg pertama babak perempat final kompetisi nomor dua Benua Biru, Kamis (6/4/2018).

Leipzig mengalahkan klub Prancis melalui gol penyerang andalannya, Timo Werner di menit ke-45 dan berpeluang lolos ke semifinal andai mampu menahan imbang Marseille di leg kedua. Catatan khusus buat Werner, penyerang timnas Jerman mencetak empat gol dari lima laga Liga Europa yang dimainkankannya.

Di pertandingan lainnya, Arsenal menggulung CSKA Moskow 4-1 melalui gol Aaron Ramsey (9' dan 28') dan Alexandre Lacazette (23' pen dan 35'). Yang hanya mampu dibalas satu gol oleh Aleksandr Golovin.

Di Negeri Matador, Atletico Madrid tanpa kesulitan mengalahkan tetangga Semenanjung Iberia-nya, Sporting Lisbon 2-0 lewat gol yang dilesakan Koke (1') dan Antoine Griezmann (40').

Dan di ibu kota Italia, Lazio menggasak Salzburg 4-2 melalui gol Senad Lulic (8'), Marco parolo (49'), Felipe Anderson (74'), dan Ciro Immobile (76'). Sementara tim Austria hanya mampu membalas melalui Valon Berisha (30' pen) dan Takumi Minamino (71').

Leg kedua babak perempat final Liga Europa akan dimainkan 13 April 2018.