Bima Sakti Jadi Asisten Pelatih Timnas U-23

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Bima Sakti bersama Luis Milla dan staf timnas Indonesia (Foto: pssi.org)

Jakarta, era.id - PSSI memutuskan melepas posisi Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas U-19 dan memberinya tugas baru sebagai asisten pelatih timnas U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2018. 

“PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dilansir dari pssi.org, di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Tisha menambahkan, posisi pelatih kepala timnas U-19 akan segera ditentukan dalam waktu dekat melalui rapat anggota Komite Eksekutif PSSI. 

Rencananya, Timnas U-23 akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada akhir April yang dilanjutkan pada 20-27 Mei, 24-30 Juni, dan 22-29 Juli. Tim polesan pelatih Luis Milla ini juga dijadwalkan melakoni laga uji coba sebanyak dua kali pada Juni dan Juli.

Yang paling dekat, timnas U-23 akan menjajal kemampuan di turnamen Anniversary Cup PSSI pada 27 April- 3 Mei mendatang. Turnamen yang akan diikuti empat negara ini juga menjadi test event Asian Games. 

Di Asian Games, timnas Indonesia bakal menghadapi tantangan yang tidak mudah. Dari 28 negara calon peserta terdapat juara bertahan Korea Selatan, runner-up Korea Utara dan Irak yang berada di posisi ketiga pada Asian Games di Korea Selatan tahun 2014 lalu.

Rencananya undian grup akan dilakukan pada 27 Juli 2018. Namun, untuk kepastian jumlah tim yang bertanding ditentukan dari batas waktu entry by name para peserta.

Tag: asian games sepakbola asian games 2018

Bagikan: