BTS yang Tak Bosan Bikin Heboh

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

BTS (Twitter @BTS_twt)

Jakarta, era.id - Kalian tahu Bangtan Boys? Boyband asal Korea Selatan yang punya sederet prestasi dan rekor ini, kembali mencetak pencapaian gemilang di Jepang. Ya, album ketiga mereka yang berjudul Face Yourself laris manis di Negeri Matahari Terbit.

Dilansir dari Orion Chart, Kamis (12/4/2018) album ini berhasil terjual lebih dari 282.000 kopi di pekan perdana perilisannya (2-8 April 2018). Uniknya, album ketiga band yang dikenal dengan nama BTS ini baru dirilis dan masuk Jepang pada 4 April 2018. Artinya, hanya butuh empat hari bagi album ini untuk mencetak rekor ini. Mantap ya.

Baca Juga : Kim Jong Un Nonton K-Pop

Prestasi BTS ini juga mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang girlband KARA yang bertahan selama hampir tujuh tahun. Pada November 2011, album dari kelompok vokal yang juga berasal dari Korea Selatan yang berjudul Super Girl ini terjual lebih dari 275.000 kopi pada pekan pertama perilisannya di Jepang.

Berita ini tentu merupakan kabar baik bagi BTS dan juga basis penggemarnya di Jepang. Sebab, pada 18 April mendatang, BTS direncanakan menggelar acara jumpa fans resmi di Negeri Sakura itu. Dilansir dari Segye Ilbo via Nate, para personel BTS mengatakan, mereka sangat menantikan acara jumpa fans dengan masyarakat Jepang.


Infografis BTS (era.id)

Face Yourself terdiri dari 12 lagu yang sebagian dirilis dalam bahasa Jepang dan Korea (dwilingual). Album ini juga mendapat sambutan baik di tingkat dunia dengan menduduki peringkat 43 di tangga album Billboard 200.

Ini merupakan sebuah prestasi luar biasa mengingat jarangnya lagu berbahasa Jepang, yang dinyanyikan boyband Korea, bertengger di tangga lagu AS.

Baca Juga : K-Pop Kuasai Sosial 50 Chart

Dua lagu dalam album tersebut juga sangat dicintai para penggemar di Asia maupun dunia. Don’t Leave Me dan Let Go merajai tangga lagu di 35 negara Asia, Amerika dan Eropa. Don’t Leave Me bahkan didaulat sebagai lagu penghias drama televisi Jepang, Signal.

Tag: k-pop era budaya instan

Bagikan: