Spurs Rotasi Pemain, Liverpool Gagal Ditempel

| 18 Apr 2018 12:46
Spurs Rotasi Pemain, Liverpool Gagal Ditempel
Harry Kane (Twitter @HKane)
Brighton & Hove, era.id - Hasil kurang memuaskan kembali diraih Tottenham Hostpurs. Setelah dikalahkan Manchester City 3-0 akhir pekan lalu, mereka harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brighton & Hove Albion, Selasa (17/4/2018) malam.

Namun demikian, pelatih Mauricio Pochettino menegaskan, kegagalan timnya meraih poin penuh tidak ada hubungannya dengan perubahan formasi yang dilakukannya dalam laga tersebut.

Pria berkebangsaan Argentina melakukan enam perubahan di kandang Brighton menyusul kekalahan 1-3 dari The Citizens di mana salah satu pemain yang absen adalah Dele Alli.

Toby Alderweireld memainkan laga pertamanya di Liga Premier sejak Oktober lalu, sementara  Son Heung-min, Victor Wanyama, Moussa Sissoko, Serge Aurier and Lucas Moura juga menjadi pemain inti malam itu.

Namun, mereka tidak mampu memberikan kemenangan buat Spurs sekaligus gagal membawa timnya menempati posisi tempat ketiga di klasemen sementara berbagi tempat dengan Liverpool.

"Kami berpikir tentang memberikan tim ini kesegaran karena laga melawan City pada Sabtu kemarin sangat melelahkan secara fisik dan metal," kata Pochettino kepada Sky Sports.

"Kami punya tim yang cukup bagus untuk memenangkan pertandingan. Tapi (hasil imbang) malam ini bukan karena kami merotasi tim. Setiap pemain siap bermain, tapi Brighton merupakan lawan yang sulit dan kami harus memberikan selamat kepada mereka," tukasnya.

Dalam laga itu, penyerang andalan Inggris Harry Kane mencetak gol lebih dulu pada menit ke 48, tapi Pascal Gross mampu membalasnya hanya dalam waktu dua menit.

Tags : liga inggris
Rekomendasi