Penyebab Avicii Meninggal Masih Misteri

Tim Editor

    Sedang memuat podcast...

    Avicii (Sumber: Instagram/Avicii)

    Oman, era.id - Musisi electronic dance music (EDM) asal Swedia, Avicii meninggal dunia di Muscat, Oman, Jumat 20 April 2018. Sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (21/4/2018). Kabar kematian Avicii sendiri telah dikonfirmasi oleh sumber terpercaya, meski penyebab kematiannya belum terungkap.

    Avicii dikenal sebagai seorang DJ yang memiliki karir cukup cemerlang. Pria bernama asli Tim Bergling ini pernah meraih tempat ketiga di DJ Magz secara berturut-turut pada 2012 dan 2013, majalah pegangan para pecinta musik EDM di Inggris.

    Penghargaan lain yang pernah diraih Avicii adalah ketika dirinya berhasil menjadi nominasi penghargaan Grammy Awards di tahun 2012, lewat karya kolaborasinya dengan David Guetta lewat lagu berjudul Sunshine. Setahun setelahnya, 2013, Avicii kembali menjadi nomine Grammy Awards lewat karya solo orisinalnya, Levels.

    Selain dikenal sebagai DJ, Avicii adalah seorang produser musik khusus EDM. Segala rintisan karirnya ia awali pada 13 September 2013, lewat rilisan album yang ia beri judul True. Album itu lantas melejitkan nama musisi yang lahir di Stockholm, 8 September 1989.

    Baca Juga : Pesohor Bunuh Diri karena Depresi

    Respons masyarakat terhadap album tersebut pun cukup asyik. Hal itu dapat dilihat dari capaian album tersebut, yang berhasil menempatkan sejumlah nomor dalam album tersebut dalam 10 lagu terbaik di 15 negara.

    Dua tahun setelah True, Avicii merilis album studio keduanya yang berjudul Stories. Terakhir, pada 10 agustus 2017, Avicii sukses merilis sebuah EP yang ia beri judul Avicii (01). EP tersebut nyatanya menjadi karya terakhir Avicii.

    Baca Juga : 24 Tahun Lalu Kurt Cobain Bunuh Diri

    Tag: album musik avicii

    Bagikan :