Keren, Komikus ini Bikin Wayang Avengers

| 22 Apr 2018 08:31
Keren, Komikus ini Bikin Wayang Avengers
Screenshot (Is Yuniarto Instagram)
Jakarta, era.id - Siapa yang sudah tidak sabar untuk menonton film terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU), apa lagi kalau bukan hype Avengers: Infinity Wars. Eitss kali ini kami tidak akan membahas soal bagaimana cara mendapatkan tiket Pre Order yang sudah ludes, tapi kami akan membahas seorang seniman komik bernama Is Yuniarto.

Yak menyambut perilisan Avengers: Infinity War di Indonesia pada 25 April 2018, salah satu ilustrator dan seniman komik Indonesia dapat kesempatan langka nih, dia bikin wayang kulit yang dikreasikan dengan ilustrasi para karakter Avengers.

Dikenal sebagai komikus 'Garudayana', Is Yuniarto menciptakan wayang dari karakter-karakter Marvel. Wayang tersebut berhasil diberikan Is Yuniarto kepada Sutradara Joe Russo, Benedict Cumberbatch pemeran Dr Strange, dan Karen Gillan pemeran Nebula. 

Baca Juga: Tiket Avengers: Infinity War Ludes di Pre Order Pertama

Is Yuniarto ini mengemas wayang kulit dengan karakter-karatker film Avengers. Mengangkat tema bernama Anantha Yudha (Ananta = Tanpa batas, Yudha = Perang), Is Yuniarto mengemas poster film Marvel ini layaknya karakter pewayangan Indonesia.

"Anantha Yudha, saya ciptakan sebagai sebuah eksperimen desain persilangan antara bentuk visual budaya tradisional dengan karakter modern atau pop culture," kata Is melalui akun Instagram pribadinya, seperti dikutip era.id, Minggu (22/4/2018).

 

Hasil kombinasi yang keren kan, ketika karya Indonesia bisa dikenalkan secara internasional. Ditambahkan Is Yuniarto, karyanya ini diharapkan bisa memperkenalkan kesenian khas Indonesia secara lebih luas.

"Hasilnya adalah sebuah kombinasi tradisional-modern, yang membawa sebuah impian dan harapan, bahwa kesenian khas Indonesia bisa dan akan terus berkembang serta dikenal lebih luas," tulis Is Yuniarto.

Bagaimana fellas, bisa jadi di film-film Marvel selanjutnya, Indonesia berkesempatan didatangi oleh para pemeran secara langsung. Mengingat, hype Marvel di Indonesia juga enggak kalah keren dan heboh, kok, dengan penggemar lainnya di dunia.