Indonesian Idol Bukan Jalan Hidup Via Vallen

| 23 Apr 2018 23:44
Indonesian Idol Bukan Jalan Hidup Via Vallen
Via Vallen (Sumber: Instagram/Via Vallen)
Jakarta, era.id - Penampilan pedangdut Via Vallen di malam final Indonesian Idol 2018 memantik perhatian. Bagaimana enggak, Vallen yang biasa menyanyikan lagu dangdut, justru membawakan lagu pop berjudul Firasat milik Marcell. Tapi, tahukah kamu kalau Vallen pernah ikut audisi Indonesian Idol?

Bukan cuma sekali. Menurut pengakuan Vallen, seenggaknya sudah dua kali dia mengikuti audisi Indonesian Idol. Pertama, adalah ketika dirinya masih duduk di bangku SMA. Waktu itu, Vallen mengaku enggak bisa lanjut karena dirinya harus mengikuti ujian.

"Pertama tuh kendala ujian. Padahal, Via sudah antre dari pagi, ujiannya kan siang. Pas sudah mau berhadapan sama juri, jamnya sudah enggak keburu. Jadi, aku balik," ucap Vallen saat berbincang dengan pembawa acara, Daniel Mananta.

Kesempatan kedua dilakoni Vallen tiga tahun setelahnya. Namun, saat itu Vallen gagal. Para juri Indonesian Idol yang melihat penampilan Vallen malam ini pun langsung memberikan Golden Ticket kepada Vallen. Gimmick, sih. Kalau dipikir-pikir, buat apa juga kasih Golden Ticket di babak final Indonesian Idol.

Tapi, fakta soal Vallen yang sempat ikut audisi Indonesian Idol tetap menarik. Hal itu menunjukkan bahwa banyak jalan menuju Roma. Begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk menggapai cita-cita. Kalau Vallen mungkin jadi penyanyi, kalau kamu?