Apes, Meriam London Ditahan 10 Pemain Atletico

Tim Editor

Alexandre Lacazette (Twitter @EuropaLeague)

London, era.id - Arsenal apes. Menjamu Atletico Madrid yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-10 di Emirates Stadium pada leg pertama semifinal Liga Europa, Kamis (27/4/2018) malam, The Gunners hanya mampu bermain imbang 1-1. 

Di awal babak pertama, Pasukan Meriam London bahkan mampu memegang bola dengan jumlah 83 persen berbanding 17 persen untuk Los Colchoneros. Meski perlahan berkurang hingga 73 persen dan ditutup sebelum jeda dengan 63 persen namun pasukan Arsene Wenger tetap menguasai pertandingan.

Dikeluarkannya Sime Vrsaljko yang setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-10 seharusnya bisa menjadi keuntungan buat Arsenal. Tapi peluang demi peluang yang mereka dapatkan tidak mampu dikonversi menjadi gol. Gawang Jan Oblak tetap perawan hingga turun minum.

Gol yang ditunggu-tunggu para Gooners baru datang pada menit ke-61. Jack Wilshere mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti pasukan Diego Simeone yang tanpa ampun ditanduk Alexandre Lacazette ke dalam jala gawang Oblak. Gol! Meriam London unggul satu bola.

Mesut Ozil dan Danny Welbeck yang dibantu Granit Xhaka dan Aaron Ramsey mencoba memperlebar keunggulan melalui sejumlah peluang yang mereka dapatkan. Alih-alih mencetak gol, Antoine Griezmann malah membobol gawang David Ospina pada menit ke-82. 


Antoine Griezmann (Twitter @EuropaLeague)

Setelah percobaan pertamanya sempat diblok Ospina, pemain Prancis berhasil menceploskan bola dari jarak dekat setelah mengecoh Laurent Koscielny dan Shkodran Mustafi. Skor pun imbang satu sama hingga akhir laga.

Hasil ini tentunya menguntungkan Atletico, karena mereka memiliki keuntungan gol tandang yang bisa menjadi modal saat kedua tim bertemu di Wanda Metropolitano pada leg kedua, Kamis (3/5).

Dalam pertandingan ini, The Gunners total melakukan delapan tendangan ke arah gawang dan 12 tendangan melebar. Sementara Atletico, melakukan lima tendangan ke gawang dengan sekali tendangan melebar. Arsenal mandul, Atletico terbilang efektif.

Di laga lainnya, Marseille berhasil menumbangkan wakil Austria Salzburg dengan skor 2-0. Kedua gol klub Prancis dicetak Florian Thaufin (15') dan Clinton Njie (63'). 
Marseille (Twitter @EuropaLeague)

Tag: liga eropa suporter sepak bola arsenal atletico madrid liga europa marseille salzburg

Bagikan: