Ferguson Pendarahan Otak, Dunia Sepak Bola Bereaksi

Tim Editor

    Sedang memuat podcast...

    Alex Ferguson (Twitter @ManUtd)

    Manchester, era.id - Manchester United mengonfirmasi pada Sabtu (5/5/2018) Sir Alex Ferguson jatuh sakit dan dilarikan ke rumah sakit. Dilansir dari Soccerway.

    Mantan pelatih Setan Merah mengalami pendarahan otak dan harus menjalani operasi. Beberapa jam kemudian, klub kembali mengonfirmasi, operasi berjalan sukses namun Sir Alex masih harus menjalani perawatan secara intensif.


    Sejumlah dukungan dan doa pun datang. Bukan hanya dari para pemain Manchester United aktif dan nonaktif tetapi juga dari klub rival, Liverpool.

    Cristiano Ronaldo mengirimkan pesan melalui Twitter-nya dengan menuliskan; 'Tetap kuat, Bos'.

     


    Ferguson membimbing Ronaldo di MU hingga sang pemain menyabet gelar Liga Champions dan  Ballon d'Or pertamanya pada 2008. CR7 pindah ke Real Madrid pada 2009 dan hingga kini menjalin hubungan baik dengan mantan bos-nya.

    Lalu ada David Beckham. Mantan kapten Inggris ini juga mengirimkan pesan untuk kesembuhan Sir Alex. "Tetap berjuang, Bos," tulis Beckham di akun Instagram-nya.
    Becks memainkan peranan penting di MU saat menyabet gelar Liga Champions pertama buat dirinya dan Sir Alex pada 1999. Dia hijrah ke Real Madrid pada 2003, sebelum melanglang buana ke LA Galaxy, AC Milan dan Paris Saint-Germain.

    Mantan anak didik Fergie lainnya, Wayne Rooney juga memberi dukungan dan doa. "Semoga cepat sembuh Bos", kicau Wazza. Rooney didatangkan Fergie dari Everton setahun setelah kepergian Becks dan menjelma menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU.
     


    Bukan hanya anak-anak didiknya, tim rival Liverpool juga memberikan doa kepada Sir Alex. Dalam sebuah pernyataan resmi klub, The Reds menuliskan:

    "Semoga Sir Alex Ferguson segera pulih. Saat ini Liverpool mendukung penuh Manchester United dan keluarganya."
     

    "Rival luar biasa tetapi juga teman hebat yang mendukung klub ini selama mengalami masa-masa sulit."

    Ya, ketika peristiwa Hillsborough yang mengakibatkan 96 pendukung Liverpool tewas dan 766 lainnya luka-luka pada 1989, Sir Alex langsung menelepon Liverpool menawarkan bantuan untuk melakukan apapun yang dia bisa.

    Semoga cepat pulih, legenda!

    Tag: suporter sepak bola manchester united real madrid liverpool cristiano ronaldo david beckham

    Bagikan :