Cardiff City Amankan Tiket Ke Liga Premier Inggris

| 07 May 2018 12:31
Cardiff City Amankan Tiket Ke Liga Premier Inggris
(Foto: Twitter @CardiffCityFC)
London, era.id - Tim sepakbola Cardiff City mengamankan tiket promosi ke Liga Premier Inggris setelah bermain imbang tanpa gol dengan Reading pada Minggu. Pertandingan ini membuat mereka mengunci peringkat kedua di klasmen strata kedua Liga Premier Inggris pada akhir musim.

Dilansir Antara, Cardiff mengakhiri musim dengan 90 poin, unggul dua poin dari Fulham namun tertinggal sembilan poin dari tim juara Wolverhampton Wanderers.

"Ini merupakan pencapaian terbesar dalam 38 tahun karier saya," kata manajer Cardiff City, Neil Warnock kepada Sky Sports.

Fulham yang merupakan tim yang diperhitungkan banyak pihak untuk dapat promosi otomatis ke divisi tertinggi, justru takluk 1-3 di markas Birmingham City dan berakhir di peringkat ketiga liga. Hasil itu mengakhiri laju 23 pertandingan tanpa terkalahkannya di liga ini dan memaksa mereka untuk memainkan pertandingan playoff. Hal ini berbeda dengan dengan Cardiff yang justru tidak diperhitungkan.

"Saya memiliki sejumlah promosi dan skuad yang hebat, namun, karena berbagai situasi ketika saya berada di sini, peringkat kedua dari bawah, ini merupakan pencapaian paling membanggakan dalam hidup saya," ungkap Warnock yang menjadi manajer pertama di sepakbola senior Inggris dengan catatan delapan kali memenangi promosi.

 

Kemenangan Birmingham juga membantu Cardiff mengakhiri terdegradasi untuk musim kedua secara beruntun. Namun hal itu ternyata berbuah penderitaan bagi Burton Albion dan Barnsley yang harus turun ke League One setelah kalah 1-2 dari Preston North End dan kalah 1-4 dari Derby County.

Dampak dari kekalahan tersebut, Barnsley memecat manajer Jose Morais setelah mereka terdegradasi.

Sementara Bolton Wanderers menghindari terdegradasi setelah mampu bangkit pada menit-menit terakhir untuk menang 3-2 atas Nottingham Forest.

"Hal-hal aneh terjadi pada hari terakhir dan kami tahu bahwa kami harus terus bergerak sampai ke akhir," kata manajer Bolton Phil Parkinson kepada BBC.

Sementara, Wolves yang merupakan tim juara justru secara mengejutkan kalah 0-3 dari tim juru kunci Sunderland, yang degradasinya ke strata ketiga telah terkonfirmasi pada bulan lalu.

Selanjutnya, Fulham akan bermain melawan tim peringkat keenam Derby pada leg pertama semifinal playoff mereka pada 11 Mei 2018 sedangkan tim peringkat keempat Aston Villa akan bertemu Middlesbrough sehari kemudian.

Tags : liga inggris
Rekomendasi