iPhone X Tesla, Smartphone Pertama dengan Panel Surya

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ilustrasi (Twitter @RedmodnPie)

New York, era.id - iPhone X Tesla bakal menjadi smartphone pertama yang memiliki panel surya untuk mengisi daya baterai. Produk ini tidak dibuat oleh Apple, melainkan oleh perusahaan aksesoris telepon genggam asal Rusia, Caviar.

Untuk bisa mengisi daya baterai iPhone X, pengguna cukup menekan tombol daya di bagian belakang perangkat. Casingnya berbahan karbon yang tahan goncangan dan bahkan diklaim memiliki ketahanan tersertifikasi IP67, yang kedap air dan debu.

Untuk menambah kesan mewah, casing yang kini memiliki ketebalan 16.2mm ini diberi aksen berwarna emas. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan sertifikat keaslian dan garansi selama satu tahun.

Unit pertama dari iPhone X Tesla memiliki ukiran bertuliskan 'Dibuat di Bumi oleh Manusia'. Ini merupakan penghormatan pada CEO Tesla Elon Musk yang mengirimkan Tesla Roadster ke luar angkasa di atas roket Falcon Heavy SpaceX yang diluncurkan pada Februari lalu.

Sayangnya, iPhone X diproduksi dengan jumlah terbatas sebanyak 999 unit di mana masing-masing unit akan mendapatkan nomor produksinya sendiri.

Seperti dilansir appleinsider.com, Caviar membanderol aksesoris mewah ini dengan harga 4.500 dolar AS atau setara Rp60 juta. Tapi, harga ini juga bergantung kepada memori internalnya.

Untuk ukuran 64GB kabarnya dibanderol dengan harga 4.555 dolar AS atau sekitar Rp64,1 juta, sedangkan varian bermemori internal 256GB dihargai 4.805 dolar AS atau sekitar Rp67,7 juta.

Baca Juga : Mengapa Baterai iPhone Kamu Cepat Habis?

Tag: chipset teknologi 7nm

Bagikan: