De Gea dan Courtois jadi Penentu Laga Final FA Cup

Tim Editor

David de Gea kiper MU (Manutd.com)

Jakarta, era.id- Laga Final FA Cup Sabtu malam (19-05-2018) akan menjadi ajang pembuktian dua kiper alumni Atletico Madrid, yaitu David de Gea dan Thibaut Courtois. Bersama Ederson Moraes, kiper Manchester City, mereka adalah kiper papan atas Liga Inggris. 

De Gea baru saja mendapatkan Golden Glove Award, setelah berhasil 18 kali clean sheets. Unggul atas Moraes dan Courtois. Inilah musim terbaik de Gea, setelah tujuh tahun membela Manchester United. Meskipun bek-bek United terkenal rapuh, tapi de Gea berhasil melakukan banyak penyelamatan penting, yang berujung kemenangan. 

Sebenarnya Courtois juga banyak melakukan penyelamatan gemilang musim ini, tapi kinerja tim Chelsea secara keseluruhan sangat merosot dibanding musim lalu. Tak heran bila mereka berakhir di peringkat lima, yang artinya gagal menembus Liga Champions. Tentu saja ini menjadi lampu kuning bagi Chelsea, sebab Real Madrid mengincar Courtois setelah gagal merekrut de Gea.

Kedua pemain ini harus berterima kasih kepada Atletico Madrid. Di Klub itulah bakat mereka terasah di kompetisi  La Liga, hingga akhirnya menjadi kiper top di Liga Inggris. De Gea memulai karir profesionalnya di Atletico. Tekniknya yang luar biasa membuat Sir Alex Ferguson terpikat, hingga akhirnya dikontrak Manchester United tujuh tahun lalu. Kepergian de Gea ke United membuka jalan bagi Courtois untuk membuktikan kapasitasnya, setelah dipinjamkan dari Chelsea. Saat itu Chelsea memiliki Petr Cech yang sedang bersinar. Tak mau menjadi penghangat bangku cadangan, akhirnya Courtois berlabuh ke Atletico Madrid. Selama masa peminjaman, Courtois bermain gemilang. Akhirnya Chelsea menarik dia kembali dengan mengorbankan kepergian Petr Cech ke Arsenal.

Ajang FA Cup sebenarnya menjadi bagian Sergio Romero, tapi kasus cedera parah selama dua bulan membuatnya tersisih. “Ya. De Gea akan bermain,” ujar Mourinho. “Romero cedera sangat lama. Dia tidak bermain di beberapa pertandingan, yang seharusnya dia mainkan, seperti saat semifinal melawan Tottenham Hotspurs. Dia hanya berlatih seminggu sebelum laga melawan Watford.”

Sementara Antonio Conte tidak mau membocorkan siapa saja pemainnya yang akan bermain. “Ini laga final. Ketika anda bermain di final, hal paling penting adalah menang. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat taktikal. Saya tidak tahu akan seperti apa pertandingannya, tapi pastinya akan menjadi laga yang sangat berat untuk kedua tim,” ujar Conte.

Jadi kamu pilih de Gea atau Courtois? Kita lihat saja nanti kiprah keduanya. 

Prediksi Pemain:
Manchester United
De Gea Valencia, Smalling, Jones, Young, Herrera, Matic, Pogba, Lingard, Lukaku, Sanchez

Chelsea
Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Zappacosta, Fabregas, Kante, Alonso; Hazard, Willian, Giroud


Tag: manchester united chelsea liga inggris david de gea fa cup thibaut courtois

Bagikan: