Terima Ulos, Del Piero: Terima Kasih Pak Sihar

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Instagram: @therealsiahrsitorus

Medan, era.id - Alessandro Del Piero tak sanggup menyembunyikan kebahagiaannya saat menapaki kaki di Kota Medan, Kamis, (17/5/2018). Bagi pesepak bola ini, kunjungannya ke Medan untuk pertama kali membawa kisah yang berharga.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, pria yang akrab disapa Ale ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Klub Pro Duta FC, Sihar Sitorus karena berkunjung ke Medan menjadi pengalaman baru baginya.

"Saya terima kasih kepada Pak Sihar mengundang saya untuk datang ke Indonesia. Ini pengalaman yang luar biasa," kata Del Piero di hadapan Sihar Sitorus di JW Marriott, Medan, Kamis, (17/5/2018).

Waktu, Ale atau sapaan akrab Del Piero, tiba di Bandara Internasional Kualanamu, dirinya langsung disambut Sihar Sitorus yang mengalungkan ulos sebagai sambutan selamat datang.

Para Juventini yang tergabung dalam Juventus Club Indonesia (JCI) chapter Medan kemudian menyanyikan chant atau yel-yel untuk mantan punggawa si Nyonya Tua yang berkarir selama 19 tahun.

"Selama karir saya 25 tahun bermain sepakbola dan sekarang tidak bermain lagi, ada orang-orang yang menganggumi saya jauh dari Italia, jauh di belahan bumi. Terima kasih para fan, terima kasih para penggemar," kata dia.

Ale berharap dirinya dapat banyak pelajaran selama kunjungannya dua hari di Kota Medan. Dirinya ingin belajar tentang Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

"Sambutan yang hangat pertama saya kunjungan ke Medan. Semoga saya bisa belajar lebih tentang Medan, tentang orang-orang Medan," ujar Ale.
 

Sebagai informasi, kedatangan pria yang semasa bermain berjuluk Il Pinturicchio diinisiasi Presiden Pro Duta FC Sihar Sitorus. Sihar yang juga menjadi calon wakil gubernur Sumatera Utara itu mengatakan, dia tertarik menghadirkan Del Piero untuk memberi inspirasi bagi sepak bola Sumatera Utara.

"Del Piero adalah role model pesepak bola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola usia muda di Sumatera Utara," ujar cawagub yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat itu. 

Sihar juga ingin Sumut melahirkan pesepak bola berkualitas. "Sumut hebat harus terus melahirkan pesepak bola berkualitas," ujarnya.
 
 

Thank you for your warm welcome #adp10 ????????

A post shared by Alessandro Del Piero (@alessandrodelpiero) on



Selain itu, kedatangan mantan pemain Juventus itu juga bertujuan untuk menggalang dana bagi korban bencana di Sinabung. Sihar Sitorus yang merupakan cawagub pasangan Djarot di Pilgub Sumut sempat bermain bola bersama Del Piero di pelataran parkir Plaza Medan Fair.

Dengan bermain cepat, Sihar mencetak dua gol meski pertandingan berakhir dengan skor 5-5. Sihar menunjukkan strategi menerobos gawang lawan dengan teknik bermain profesional.

Tag: del piero di medan pilkada 2018 pilkada sumut suporter sepak bola

Bagikan: