Dicoret Belgia, Nainggolan Pensiun dari Timnas

| 22 May 2018 11:02
Dicoret Belgia, Nainggolan Pensiun dari Timnas
Nainggolan,
Brussel, era.id - Skuat tim nasional yang dibawa ke Piala Dunia kembali memunculkan kejutan. Kali ini Belgia, yang tidak menyertakan bintang AS Roma keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

Pelatih Roberto Martinez memang belum merampingkan skuatnya menjadi 23 pemain, tapi dari 28 nama yang dirilisnya pada Senin (21/5/2018) Nainggolan tidak ada di dalamnya.

Martinez lebih memilih 15 pemain Liga Premier di bawah kepemimpinan kapten Eden Hazard ketimbang membawa Nainggolan yang tampil impresif bersama Serigala Roma di Liga Champions musim ini.

"Radja adalah pemain top. Saya tidak merasa Radja pemain yang berguna untuk tim ini bahkan untuk menjadi kiper sekalipun," kata Martinez, seperti dilansir dari Independent.co.uk.

"Alasan tidak dibawanya Radja murni keputusan taktis," tambahnya.

Baca Juga : Menuju Piala Dunia 2018

Nainggolan bukanlah satu-satunya nama besar yang tidak terpilih tim nasionalnya. Sebelumnya sudah ada dua pemain Inggris; Joe Hart dan Jack Wilshere, dua pemain Spanyol; Alvaro Morata dan Cesc Fabregas, pemain Argentina Mauro Icardi dan pemain veteran Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Sesaat setelah pengumuman ini, Nainggolan memutuskan pensiun dari timnas Belgia. Andai saja ia masih bisa menjadi warga Indonesia ya...

Berikut 28 nama sementara timnas Belgia.

Kiper: Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Matz Sels, Koen Casteels

Bek: Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Leander Dendoncker, Laurent Ciman, Christian Kabasele, Vincent Kompany, Jordan Lukaku, Thomas Meunier, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen

Gelandang: Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Mousa Dembele, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Thorgan Hazard, Adnan Januzaj, Dries Mertens, Youri Tielemans, Axel Witsel

Striker: Michy Batshuayi, Christian Benteke, Romelu Lukaku