Kiper Tigres Gantikan Romero di Timnas Argentina

| 23 May 2018 11:21
Kiper Tigres Gantikan Romero di Timnas Argentina
Sergio Romero (Twitter @PasionFulbo)
Buenos Aires, era.id - Baru sehari mengumumkan 23 pemain yang akan dibawanya ke Piala Dunia Rusia, pelatih Argentina Jorge Sampaoli harus mengubah line-up timnya menyusul cedera yang dialami kiper Sergio Romero.

Keberuntungan sepertinya tidak berpihak kepada Tim Tango, ketika salah satu pemain kuncinya dicoret dari tim. Romero mengalami cedera lutut ketika pertandingan persahabatan antara Argentina dan Spanyol pada Maret lalu.

Mantan kiper Sampdoria dan AZ Alkmaar diharapkan tampil saat Manchester United menghadapi Chelsea di final Piala FA, Sabtu (19/5/2018) tapi posisinya harus digantikan David De Gea karena gagal pulih hingga waktu yang diharapkan Jose Mourinho.

Sebagai pengganti Romero di Tim Tango, Sampaoli akhirnya memilih kiper Tigres UANL Nahuel Guzman yang baru mengantongi 6 caps.

Kiper 32 tahun merupakan mantan pemain Newell's Old Boys yang telah memenangkan tiga gelar liga dalam waktu tiga tahun bersama Tigres. Guzman hanya bermain sekali untuk Argentina sejak 2015 saat mereka mengalahkan Singapura 6-0.

"Nahuel Guzman akan menjadi kiper menggantikan Romero di skuat Argentina untuk Piala Dunia," kata Sampaoli. Dilansir dari Mirror.

Kehilangan pemain berpengalaman seperti Romero tentu saja membuat kekuatan Argentina berkurang. Pasalnya, saat Romero cedera dan digantikan Willy Caballero dalam laga persahabatan melawan Spanyol, Tim Tango digulung enam gol tanpa balas. 

Di Piala Dunia, Argentina tergabung di Grup D dan akan menghadapi Islandia, Kroasia dan Nigeria.

Baca Juga : Sampaoli Tak Bawa Icardi ke Rusia

Rekomendasi