Klopp dan Liverpool Dukung Karius

| 27 May 2018 11:28
Klopp dan Liverpool Dukung Karius
Loris Karius (Foto: Twitter.com)
Kiev, era.id - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan, kiper Loris Karius bakal menanggung akibat  atas blunder yang menyebabkan The Reds kalah di final Liga Champions di Kiev, Sabtu (26/5/2018) malam. Tapi, Klopp tetap mendukungnya.

Laga melawan Real Madrid adalah malam yang tidak akan pernah dilupakan Karius, ketika dua blundernya membantu Los Blancos menang 3-1 sekaligus membuat raksasa La Liga--khususnya pelatih Zinedine Zidane--mencetak hattrick Liga Champions.

Selepas pertandingan, Karius berlinang air mata dan meminta maaf kepada seluruh fans The Reds dengan mengelilingi stadion sambil menepuk-nepuk dada dengan tangannya.

Karius menjadi penyebab terciptanya gol pertama Madrid yang dicetak Karim Benzema dan gol ketiga Los Blancos yang dilesakan Gareth Bale. Kepiawaian kiper Jerman di babak perdelapan final dan semifinal seakan tak berbekas.

"Saya hanya punya sedikit kata setelah pertandingan ini, tapi tak ada yang harus diucapkan," kata Klopp selepas pertandingan, kepada penonton. Dilansir dari Goal.com.

"Saya sangat merasakan apa yang dia (Karius) rasakan, tak ada seorang pun yang menginginkan hal itu (terjadi), (tapi) itulah situasinya. Kesalahannya jelas, kami tidak harus membahasnya, jelas sekali; dia tahu, saya tahu, kalian semua tahu.

"Sekarang, dia harus menanggung akibatnya, kami harus menanggung juga, kami terima itu, tentu saja kami akan berada di belakangnya, tak ada keraguan dengan itu. Ini bukan malamnya Karius, jelas sekali," tandas manatan pelatih Borussia Dortmund.

Sementara itu kiper legendaris Jerman, Oliver Khan--pemenang Liga Champions bersama Bayern Munchen pada 2001--mengaku penampilan Karius bisa meruntuhkan kariernya.

"Saya kehilangan kata-kata," kata Kahn, kepada ZDF. "Saya tidak bisa mengingat (apakah) pernah melakukan sesuatu yang lebih brutal dari sudut pandang menjaga gawang dibandingkan dalam laga final ini."

"Malam seperti ini bisa menghancurkan karier," pungkasnya.

Situasi penjaga gawang Liverpool memang mengalami masalah sepanjang musim in setelah Klopp merotasi antara Karius dan Simon Mignolet.

The Reds telah dikaitkan dengan bintang Roma Alisson, kiper Atletico Madrid Jan Oblak dan legenda Juventus Gianluigi Buffon sebelum final berlangusng.

Sabar ya, Karius...

Baca Juga : Madrid Berjaya, Liverpool Merana