Frustrasi Alan Rickman dalam Harry Potter 2

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Alan Rickman (Foto: NME)

London, era.id - Siapa sangka di balik tatapan tajam Profesor Snape, tokoh ikonik dalam seri Harry Potter yang diperankan oleh Alan Rickman, ada frustasi mendalam yang ia rasakan. 

Hal ini terungkap melalui sejumlah buku catatan, naskah, foto, properti film, dan surat Rickman yang baru-baru ini dilelang ke publik.

Produser Harry Potter, David Heyman, sempat menuliskan catatan untuk Rickman usai Harry Potter: The Chamber of Secrets rilis. Dalam catatannya, Heyman berterimakasih kepada Rickman, sekaligus menyebut Rickman sebagai bagian penting dari film.

"Terima kasih telah membuat Harry Potter 2 sukses," tulisnya. "Aku tahu, beberapa kali kamu frustasi, namun kamu harus tahu bahwa kamu bagian penting dari film. Kamu sungguh brilian," tulisnya lagi.

Catatan lain berjudul 'Di Dalam Kepala Snape', ditulis langsung oleh Rickman saat menggarap Harry Potter: The Half-Blood Prince tahun 2009 lalu. Dalam catatan ini, Rickman menuliskan rasa frustasinya terhadap sutradara David Yates. Ia menyebut, Yates tidak memberi posisi yang penting untuk Snape.

"David Yates seolah menganggap ini (Profesor Snape) tidak lebih penting ketimbang hal lainnya, seperti misalnya daya tarik penonton remaja," tulis Rickman.

Sementara itu, seluruh catatan Rickman yang dilelang bersama dengan catatan milik J.K Rowling dan Daniel Radcliffe, terjual dengan harga £950,000 atau sekitar Rp17,6 miliar. 

Baca Juga: Saham Netflix Salip Disney di Pasar Tontonan Berbayar 

Rickman meninggal dunia pada tahun 2016 lalu di usia 69 tahun karena kanker. Hingga kini, dirinya dikenang sebagai aktor dan sutradara yang cemerlang. 

Tag: hari film nasional 2018 film western inisial artis ac sutradara

Bagikan: